Tim Gabungan TNI-Polri Rohul Tangkap Lima Pelaku Karhutla

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ untuk menuntaskan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim gabungan TNI-Polri gencar melakukan patroli, dalam kegiatan itu Tim berhasil menangkap dan penahanan 5 orang tersangka pelaku pembakaran lahan di Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu. 

Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi kepada wartawan Senin (21/9/2015) di Pasir Pengaraian mengatakan, penangkapan itu berlansung saat kegiatan patroli gabungan antara TNI dan Polri, kegiatan itu dilakukan setiap harinya. Guna mengantisipasi masyarakat yang ingin atau membersihkan lahan dengan cara membakar. 

Pada saat Patroli jam 10.45 Wib, tim gabungan menemukan lahan seluas 4 Hektar di mana lahan tersebut dibakar oleh  5 orang,”katanya. 

"Lanjut Alza, tersangka pembakar lahan yang kita tangkap semuanya masih dari kalangan masyarakat biasa. Kelima tersangka yang tertangkap tangan, yakni TMR (55) sekaligus pemilik lahan, TTG (40), SKT (40), IWN (26) dan terakhir MKL (35). 

Pelaku kita tangkap karna melakukan kegiatan pembakaran dan dapat  menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat, kabut asap juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak. Serta yang punya penyakit kronik dengan daya tahan tubuh rendah. 

“Perbuatan pelaku ini berdampak kepada semua masyarakat Jadi mereka harus bisa bertanggung jawab,”jelas Danramil kepada Pelaku Pembakaran. 

TMR pemilik lahan meminta Kepada Danramil 02 Rambah beserta Kapolsek Rambah Samo untuk tidak mambawa perkara tersebut ke ranah hukum,  “Pak, saya minta maaf pak. Saya tidak tau bahwa membakar lahan itu dilarang pemerintah. Saya mohon maafkan lah saya pak,  Saya tidak akan mengulanginya lagi pak,”sebut TMR 

"Kelima pelaku pembakar Lahan kini diamankan untuk penyidikan lebih lanjut di Polsek Rambah Samo bersama Barang bukti berupa Mancis, Mobil L 300 dengan No Pol BM 8644 MH dan masyarakat yang melakukan pembakaran (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!