Wabub Rohul Serahkan 236 Ekor Hewan Qurban Pada Pengurus Masjid




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H. Hafith Syukri MM  menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada pengurus Mesjid Agung madani islamic Centre (MAMIC) Pasirpangaraian, yang akan didistribusikan ke Masyarakat yang ada di wilayah Rokan Hulu. 

Hafith juga mengatakan, dirinya sangat bangga dengan kesadaran masyarakat Rohul dari tahun ke tahun selalu meningkat malaksanakan qurban, meski tahun 2015 ini ekonomi memburuk.

"Berkat banyaknya kesadaran masyarakat untuk  berqurban. Syiar islam semakin baik di negeri seribu Suluk ini. 

Tampa ada contoh kesadaran dari masyarakat untuk Berqurban akan sulit dilakukan oleh orang lain. Pasalnya berqurban haruslah dari niat hati,tampa ada unsur paksaan",sebut Wabup usai melaksanakan Sholat Ied Idul Adha di MAMIC Kamis (24/9/2015).

"Masih kata Wabup,untuk tahun 2015 ini Pemkab Rohul sendiri menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Mesjid Agung Madani Islamic Center. Sebanyak 236 hewan qurban, yang terdiri dari 235 ekor sapi dan satu ekor kambing. 

Dari 236 ekor hewan qurban tersebut, nantinya sebanyak lima ekor sapi Akan dilakukan penyembelihannya di kawasan mesjid Agung Madani Islamic Center, yang akan dibagikan oleh pengurus dan panitia qurban di Mesjid Agung Madani ini.  

Sementara sisanya 231 ekor Sapi qurban ini Akan didistribusikan ke desa-desa yang ada di Rohul. Sehingga pembagian hewan qurban akan dirasakan oleh massyarakat. 

"Kita bersyukur pada tahun ini niat qurban Pemkab Rohul ada peningkatan ‎dari 215 tahun lalu menjadi 236 tahun ini. 

"Tahun yang akan datang kita berharap kesadaran masyarakat lebih meningkat lagi dan hari raya idul adha Tahun 2015 ini, menjadi hari qurban yang di ridhoi oleh allah SWT,"ungkapnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!