Wabub Siak Buka Pendidikan Dasar Mahasiswa Akademi Komunitas Angkatan II



  
SIAK:RIAUNET.COM~Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka Pendidikan Dasar kedisplinan bagi mahasiswa baru Akademi Komunitas (AKN) Angkatan II Kabupaten Siak di BLK kampung Paluh Kecamatan Mempura, Senin (7/9/2015).   
Turut hadir dalam acara tersebut , Anggota DPRD Siak Sujarwa ,kadis pendidikan siak Kadri Yafis Serta Staf Pengajar AKN.
  
"H Alfedri mengatakan, kegiatan ini mempunyai peranan penting bagi pembentukan karakter mahasiswa, karena dengan berdisiplin mudah-mudahan bisa menghasilkan manusia yang produktif, jadi keberhasilan maupun kesuksesan  itu akan bisa kita raih dengan kerja keras dan pengorbanan, jelas Wabup. 
  
  "Oleh karena itu ,sambung Alfedri ,adik-adik mahasiswa AKN ini dibekali dengan pendidikan dasar dan disiplin. Akademi Komunitas (AKN)Siak ini merupakan perguruan tinggi negeri yang pertama di Kabupaten Siak proses pendirian dari Akademi Komunitas ini tidaklah gampang, harus bersaing dengan kabupaten/kota daerah lain. 
  
Saya mengharapkan kepada seluruh civitas dan komponen akademika dari Akademi Komunitas ini menunjukkan dedikasi yang tinggi, dengan tujuan Akademi Komunitas ini tetap eksis.
  
AKN ini konsepnya kan berbeda dari perguruan tinggi umum lainnya, dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan PT. IKPP dan PT. Arara Abadi dimana kurikulumnya pihak perusahaan pun ikut menyusun. 
    
Sekali lagi saya ingatkan kepada adik-adik mahasiswa agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena kedepan kita ini dihadapkan dengan persaingan bebas yaitu masyarakat ekomomi Asean, yang dimulai dari 30 Desember 2015 mendatang. 
  
Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah suatu komunitas besar lintas Negara. Bisa kerjasama dalam bidang keamanan, bidang ekonomi maupun seni dan budaya, Contohnya bisa saja orang Thailand jual durian montong sampai ke pasar Siak, orang Birma menjadi tukang pangkas di Sungai Apit. 
Untuk itu kita harus meningkatkan sumber daya manusia yang siap pakai dalam rangka mempersiapkan masyarakat ekonomi Asean tersebut. Mari tingkatkan kualitas pribadi masing-masing,"jelas wabup. 
  
Berdasarkan hasil ujian masuk Akademi Komunitas Siak angkatan II sebanyak 125 orang (data per Kecamatan) sebagai berikut; Kecamatan Siak sebanyak 24 orang, Bungaraya 22 orang, Sungai Apit 16 orang, Dayun 15 orang, Tualang 13 orang, Mempura 13 orang, Lubuk Dalam 6 orang, Sabak Auh 5 orang, Koto Gasib 5 orang, Pusako 3 orang, Minas 1 orang, Kandis 1 orang, dan Sungai Mandau 1 orang,"(jon/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!