Wakil Bupati Siak Buka Workshop Penanganan Permasalahan Anak Usia Dini



  
SIAK:RIAUNET.COM~Wakil Bupati Siak H Alfedri membuka Workshop Penanganan Permasalahan Anak Usia Dini yang di taja oleh Pusat Kerja Gugus Paud Kecamatan Dayun di Aula kantor Camat Dayun, Rabu (9/9/2015).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Dayun, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Dayun, Ketua IGTKI kabupaten Siak, Ketua PKK Kecamatan Dayun, dan para pendidik kelompok belajar, pendidik Paud dan TK se-kecamatan Dayun.
  
Dalam sambutannya Wakil Bupati siak Mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali, saya sangat bangga sekali dengan kegiatan ini, setahu saya kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, terkait anak berkebutuhan khusus ini. 
  
Membesarkan anak adalah sebuah tantangan, Ibu dan bapak memiliki peran yang sama di dalam mengasuh anak-anak, peran yang saling melengkapi di dalam keluarga dalam membantu anak mengembangkan identitas dirinya. Hal ini berarti, ibu dan bapak perlu bekerja sama dalam memikul tanggung jawab yang seimbang agar anak-anaknya tumbuh dan berkembang optimal,"kata wabup. 
    
"Mudah-mudahan,"Lanjut wabup, ibu-ibu tenaga pendidik ini, mendidik, membimbing dan mengajar anak-anak dengan ikhlas agar menghasilkan generasi yang unggul pada 100 tahun Indonesia Merdeka yang kita sebut dengan generasi emas. 

Nanti di tahun 2020 – 2045 yang akan datang kita akan dapat bonus demografi maksudnya anak-anak usia produktif lebih banyak dari usia non produktif, nah ini harus menjadi keuntungan bagi kita, harus menjadi keuntungan bagi pembangunan Negara kita,"ujarnya. 
      
"Ketua Pelaksana Workshop Fitri Yanti juga mengatakan, Pusat Kerja Gugus (PKG) kecamatan Dayun merupakan kumpulan dari beberapa gugus yang terdiri dari empat gugus, ada gugus mawar, melati, cempaka dan anggrek. Setiap gugusnya terdiri dari beberapa kelompok belajar dan taman kanak-kanak. 
  
Salah satu strategi peningkatan mutu pendidik PAUD yang telah diberlakukan selama ini adalah melalui pengembangan Gugus.  Upaya peningkatan mutu pendidik seperti dipersyaratkan dalam Undang-undang Nomor. 14 tahun 2005 tentang Dosen dan Pendidik, menjadikan Gugus sebagai pintu masuk pertama (starting gate) yang strategis,"katanya. 
    
"Lanjut Dia,Peserta pelaksana workshop dalam rangka mempersiapkan bisa menangani peserta didik kita apalagi yang berkebutuhan khusus, yaitu pendidik dari TK sebanyak 91 orang, pendidik kelompok bermain berjumlah 71 orang, dan pendidik Paud kecamatan Dayun 162 orang. 
  
Sasaran kegiatan ini adalah seluruh pendidik kelompok Paud, Pendidik TK dan Pendidik kelompok bermain. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan bagi pendidik sehingga dapat menangani peserta didiknya terutama yang berkebutuhan khusus,"jelasnya (jon/rls).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!