Warga Kaget, Adanya Dugaan Obat Kadaluarsa Yang Diberikan Pada Pasien Dampak Kabut Asap




Pekanbaru : RIAUNET.COM ~ Dalam beberapa hari yang telah lewat, warga Pekanbaru dikagetkan dengan adanya obat kadaluarsa yang diberikan kepada penderita yang terkena dampak kabut asap yang selama ini terjadi.

  Hal ini di sambut positip Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru Helda S Munir untuk mengecek kembali obat-obatan yang tersedia dan jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan tentang adanya obat kadaluarsa.

  "Dalam penyediaan obat ,Pihak kita sering menghimbau kepada petugas supaya mengecek tanggal kadaluarsa obat, jangan sampai ada masyarakat yang diberi obat tersebut yang telah kadaluarsa ,"jelasnya, Rabu (23/9/2015).

  Lanjut Helda, seharusnya masyarakat  harus mendapatkan penanganan yang baik dari pihak medis. Terutama bagi mereka yang rentan penyakit terhadap  kabut asap yang sangat berbahaya ini.

  Dengan ini, pihak kita masih memprioritaskan masyarakat yang terkena penyakit akibat dari dampak  kabut asap ini. "Tapi jika ada keluhan masyarakat yang lain selain ISPA kita layani dengan gratis tampa di pungut biaya.

  Sementara itu, untuk jumlah penderita ISPA di Pekanbaru masih terbilang cukup tinggi. Karena untuk ISPA sendiri mencapai 6.090 jiwa.

  "Kenaikannya memang cukup signifikan, jadi jika ada gejala-gejala terkena ISPA, langsung saja ke dokter untuk mendapatkan pengobatan,"imbuhnya (Tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!