10% Tapal Batas Di Kabupaten Rohul Sudah Selesai Terdata




RokanHulu:RIAUNET.COM~Tapal batas di wilayah Kabupaten Roakan Hulu Provinsi Riau baru 10 persen yang sudah terdata, baik itu tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, sehingga persoalan tapal batas tidak menuai persoalan. 

Hal ini disampaikan Kabag Tapem Setdakab Rohul Muhamad Zaki S.STP, Luas wilayah Kabupaten Rohul sekitar 3000 KM persegi, kini baru 300 KM tapal batas yang sudah kita selesaikan. Namun untuk tahun 2016 mendatang akan dilakukan kerja sama dengan 16 kecamatan yang ada di Rohul.

"Untuk batas kabupaten yang masih menuai konflik cuma dengan Kabupaten Kampar, kemudian dengan batas provinsi antara  Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan Provinsi Riau, sedangkan dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),  sudah tuntas  dilaksanakan, termasuk batas Kabupaten Rohul dengan Bengkalis sudah diselesaikan, " katanya. 

Menurut nya ,untuk tapal batas desa secara poligon belum ada yang diselesaikan, jadi untuk desa tahun 2016 mendatang kita akan kerja sama secara kolektif dengan pihak-pihak kecamatan, sebab pada umum nya camat-camat di Rohul itu sudah pernah dilatih untuk mengerjakan tapal batas,"terangnya. 

"Zaki juga menambahkan, nanti Kita adakan kerjasan dengan camat, karena mereka yang lebih tahu dengan wilayahnya, jadi itu akan memudahkan kita nanti dalam bekerja di lapangan, bila perlu nanti kita bisa lakukan dengan pihak ketiga, karena kini ada perusahaan yang memiliki spisifikasi di bidang tapal batas," jelas Zaki. 

"Lanjut Zaki, terkait desa pemekaran atau desa persiapan, dari 32 yang diajukan, hasil verifikasi tim dari 28 desa yang bisa dikelola, tinggal 11 yang belum melengkapi batas desa termasuk peta wilayahnya. 

"Kesulitan yang paling menonjol dalam pengurusan tapal batas itu adalah membuatkan kesepakatan dengan pihak-pihak terkait," tutupnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!