Acara Tahun Baru Islam, Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Agung Madani Islamic Centre Rohul




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Dengan masuknya Tahun Baru Islam 1437 Hijiriyah, Ribuan umat Muslim baik masyarakat, pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu memadati Tablig Akbar yang di laksanakan di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian, Selasa (13/10/2015) malam. 

Acara Tabligh Akbar itu dihadiri Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, sejumlah unsur Forkompinda, Sekdakab Rohul Ir. Damri Harun, Kepala Badan, Dinas, Kantor Pemkab Rohul serta jama'ah dari Padang Sumatera Barat dan ribuan jamaah Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian. 

"Dalam sambutannya Bupati Rohul Achmad mengatakan, mengharapkan agar 1 Muharram bukan hanya sebagai introspeksi diri, namun lebih menanamkan semangat hijrah, termasuk meningkatkan etos kerja. 

Menurutnya, Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah yang jatuh 13 Oktober 2015 juga harus menjadi semangat baru dalam menyambut hari esok . 

"Tahun Baru Islam ini, seluruh Program Keagamaan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah didukung penuh oleh masyarakat luas, di antaranya Program Meramaikan Masjid dengan Membaca Alquran dan Program Menghafal Alquran,", ujarnya.

‎ Achmad juga menambahkan bahwa saat ini Masjid Agung Madani Islamic Cantre Pasir Pengaraian sudah menjadi Masjid terbaik di Provinsi Riau tahun 2015. Masjid Agung menjadi wakil Riau untuk mengikuti penilaian Masjid terbaik tingkat Nasional,"imbuhnya. 

Tabligh Akbar tahun ini, Pemkab Rohul mendatangkan penceramah Ustatd. KH. Tengku Zulkarnain yang juga Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Jakarta. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!