Achmad : Gedung PMI Rohul Termegah Di 12 Kabupaten/Kota Di Riau




RokanHulu:RIAUNET.COM~Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad M.Si meresmikan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Diponegoro Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah, Kamis (8/10/2015).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Rohul, perwakilan Forkompinda, perwakilan Kepala Dinas, Badan dan Ketua PMI Rohul Hj Magdalaisni Achmad yang juga Anggota DPRD Riau dan Ketua Penggerak PKK, Pengurus PMI, tenaga kesehatan, kader PMI serta ratusan undangan lainnya. 

Bupati Rohul dalam sambutannya mengatakan, lembaga PMI dalam menolong masyarakat tidak  memandang suku dan etnis, tapi semata-mata hanya kemanusiaan, jiwa ini perlu dipupuk dan dikembangkan, sehingga bisa lebih peduli terhadap sesama. 

"Gedung PMI Rohul termasuk paling megah dari 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, anggarannya mencapai Rp 4,7 Miliyar, di samping itu kita juga bantu operasional tiap tahunnya, karena tugas PMI tersebut termasuk tugas mulia,"sebut Achmad. 

"Masih kata Achmad,, PMI itu tidak pandang agama, suku, ras , namun lebih mengedepan kemanusiaan,  tidak juga memandang miskin atau kaya, kemudian PMI juga berupaya menjadikan  kader-kadernya bermandiri dan profesional. "Saya yakin dan percaya kalau orang yang mengabdi di PMI ini termasuk calon-calon penghuni sorga. 

Gedung ini di lantai bawahnya akan dilengkapi bank darah, dan gedung ini berada ditengah-tengah pemukiman masyarakat ,Namun di minta kepada petugas PMI supaya memaksimalkkan pelayanan, kalau dapat ada petugas selama 24 jam,"ujarnya.

Ketua PMI Rohul Hj Magdalisni Achmad mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Rohul yang telah membantu PMI dalam membangun gedung yang megah ini, sebab ini dinilai sangat repsentatip untuk melayani masyarakat Kabupaten Rohul. 
"Kami bangga dengan didirikannya gedung PMI yang megah ini untuk berkiprah dan mengabdikan diri kepada masyarakat Rohul lewat lembaga organisasi ini,"tandasnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!