Berita Terkini

Anggota DPRD Kritisi Pidato Achmad Pada HUT Rohul Ke-16, Tentang Gedung Sekolah

Selasa, Oktober 13, 2015


Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Terkait pidato Bupati Rokan Hulu Achmad pada HUT ke-16 kabupaten Rohul yang menyebut tidak ada lagi bangunan Sekolah yang berdindingkan papan atau yang memprihatinkan saat ini di Rokan Hulu.  Namun pernyataan itu di tepis oleh salah satu anggota DPRD Rohul Alfasirin .

Alfasirin menyebutkan, masih ada  di daerah yang jauh dari pusat kota yang kondisi bangunan sekolah masih tidak layak,"kata Alfasirin senin (12/10/2015).

Alpasirin S.Ip, M.Ip Juga mengatakan, pidato yang disampaikan oleh orang nomor satu di negeri seribu suluk itu sangat berbeda dengan kenyataan yang ada. 

"Ungkapan itu hanya mimpi yang tidak terwujud. Beliau (Achmad) tidak tau kondisi real dilapangan. Kita yang lebih tau kondisi sekolah di Rohul," terang Alpasirin. 

Seperti kunjungan ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 di Desa Sukamaju Kecamatan Rambah, beberapa waktu lalu, kondisi yang ada merupakan potret realita pendidikan yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Daerah. 

Oleh sebab itu dia berencana kondisi sekolah tersebut akan disampaikan melalui lembaga DPRD lalu diteruskan kepada Pemerintah untuk dianggarkan melalui APBD setiap tahunnya. 

“Kondisi ini membuat kita prihatin. Kita kasihan ada murid yang belajar dengan kondisi seperti ini,"paparnya.

Dirinya berharap pendidikan kedepan harus dibenahi dengan harapan realisasi anggaran dapat menyentuh dan tepat sasaran,"ujarnya (Fah).