Apa Alasan Pemkab Rohul Tak Gelar Peringatan Sumpah Pemuda




RokanHulu:RIAUNET.COM~Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) priode tahun 1997-1999 lalu H. Syarkawi merasa kecewa dengan tidak digelarnya kegiatan sumpah pemuda di Kabupaten Rohul.

Hal ini disampaikan Syarkawi Rabu (28/10)/2015), hari ini termasuk hari yang paling bersejarah dalam perjuangan bangsa dan negera ini, ikrar pemuda sebagai landasan bangsa ini dari penjajah. Namun anehnya tidak ada peringatan apapun untuk hari Sumpah Pemuda ini , baik itu dilakukan KNPI dan Pemkab Rohul,"katanya.

Di jelaskan juga, Ini tentu tak terlepas dari kebijakan dan komitmen pimpinan daerah terhadap pemuda. Sampai dimana pemimpin menjadikan pemuda yang aktifi, kreatif dan inovatif. 

"Apalagi tantangan zaman yang sangat pelik, peredaran, pergaulan bebas dan lainnya, seharusnya ada filterisasi untuk pemuda tersebut. Tidak itu saja, pemuda mestinya diberikan arena untuk mengembangkan diri baik dibidang olah raga, termasuk ketersedian lapangan kerja," ujarnya.

H.Syarkawi juga mengatakan secara tegas supaya pemuda tetap semangat. "Jayalah pemuda Rohul, jaya Indonesia," tegasnya terlihat matanya berbinar-binar, karena kasihan tidak adanya kepedulian pemeritah tarhadap pemuda saat ini di Rohul. 

Di lain tempat, Sekretaris KNPI Provinsi Riau, Restu Rambah menyampaikan, kejadian di Rohul tersebut seharusnya tidak boleh terjadi. 

"Karena kita harus ingat bahwa pemudalah yang mendesak Presiden RI Sukarno untuk merdekakan Republik ini, seharusnya jangan kabut asap menjadi alasan untuk ini, kan bisa upacara diadakan di Gedung Daerah yang menjadi simbol rakyat Rohul," kata Restu.. 

Lanjut Restu , jika terjadi seperti ini, dirinya sangat kecewa, seharusnya pemerintah daerah punya kebijakan strategis untuk membina dan menngayomi pemuda ini. "Jangan salahkan pemuda ketika kami bersikap yang tidak diinginkan oleh Bupati Rohul nantinya," tegasnya.(Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!