Babinsa 02/Rambah Panen Kedelai Bersama Warga



RokanHulu:RIAUNET.COM~Meski di selimuti kabut asap, Danramil 02/Rambah yang di wakili Babinsa Serka Darmansyah tetap Melaksanakan kegiatan panen Kedelai di lahan Kelompok tani Tunas Karya milik  M. Alian, Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu sabtu (24/10/2015).

 Untuk mengetahui hasil dari tanaman kedelai yang akan di panen,terlebih dahulu melakukan Pengubinan, dan hasil yang didapatkan dari pengubinan dengan Luas Lahan 1 Ha mendapatkan hasil 4 Ton.

Dimana Luas Lahan yang ada di Desa Sialang Jaya seluas 40 Ha 

"20 H mengalami Fuso atau Gagal Panen yang di akibatkan cuaca musim kemarau. Dan 20 Ha dapat di panen, dengan total hasil yang telah diubin diperkirakan sebanyak 80 Ton," kata Darmansyah. 

Kegiatan panen ini di hadiri juga , Wakil UPTD Rambah Epi, Kades Desa Sialang Jaya Taufik Ahmadi serta seluruh anggota kelompok Tani Tunas Karya. 

"Hasil kerjasama Babinsa dan petani tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang tengah digalakkan pemerintah, khususnya Kabupaten Rokan Hulu,"Sebut Babinsa.

Ia juga mengatakan, Melalui program ini, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan yang telah digalakkan oleh pemerintah. tidak hanya tanaman padi akan tetapi tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai juga. 

"Kodim 0313/Kpr melalui Babinsa di tingkat Desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,"tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!