Bupati Achmad : Semoga Hiburan Rakyat Panjat Pinang Bisa Di Lestarikan




RokanHulu:RIAUNET.COM~Lebih dari seribuan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu tumpah ruah turut menyaksikan, panjat pohon pinang di Tepi Sungai Batang Lubuh, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Sabtu (10/10/2015) sore.  

Hadir Dalam acara tersebut, Bupati Rohul Achmad, Anggota DPRD Provinsi Riau Maghdalisni Achmad, Kepala Dinas, kabag serta ribuan masyarakat Rohul yang memadati tepian sungai Batang Lubuh.

Bupati Rohul Achmat mengatakan, hiburan rakyat panjat pinang ini adalah kegiatan dalam menyambut HUT kabupaten Rohul ke- 16 Tahun 2015 dan setiap group yang memanjat, mereka harus berjuang untuk mengambil hadiah yang ada diujung batang pinang itu.

Acara ini menggambarkan betapa sulitnya orang-orang terdahulu dalam memekarkan Kabupaten Rohul hingga menjadi sebuah kabupaten yang kita cintai ini,"kata Achmad.. 

"Selama 10 tahun bekangan ini,Lanjut Acmad, telah banyak perubahan di berbagai bidang, banyak fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat Rohul saat ini. 

Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa terus dilestarikan, dan harus ada sosok pemimpin yang akan melanjutkannya.

"Permainan panjat pinang termasuk tradisi yang sudah sangat lama dilaksanakan masyarakat Rohul, jika ada hari perayaan seperti HUT-RI,HUT Rohul ,hiburan rakyat ini bisa di laksanakan lagi,"tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!