Bupati Yang Diwakili Asisten III Setda Kab Siak Resmikan Masjid Imam Al Qurtubi Kampung Buatan Besar




SIAK:RIAUNET.COM~Bupati Siak yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak H Jamaluddin meresmikan pemakaian Masjid Imam Al Qurtubi Kampung Buantan Besar kecamatan Siak, Kamis 01/10. 

Hadir juga dalam presmian tersebut ,Kepala kantor Kementerian Agama Kab Siak H Muharrom, Camat Siak Wan Saiful Effendi, KUA Siak Heri Purwanto, Pengurus MUI kec Siak dan Pengurus Yayasan Al hasanah Asdalafiah. 

Dalam sambutannya Jamaluddin mengatakan, dengan dibangunnya Masjid di daerah ini nantinya dapat juga di manfaatkan bagi musafir atau orang-orang yang lewat di depan masjid ini. 

Selain itu masjid tidak hanya ramai dikunjungi saat acara-acara keagamaan saja , namun hendaknya setiap waktu shalat harus dimakmurkan dan diramaikan dengan shalat berjamaah,"jelas Jamal. 

Jamaluddin juga mengharapkan agar masjid ini selain digunakan untuk shalat juga dapat digunakan sebagai pusat belajar dan diskusi kajian tentang agama. 

“Siar Islam dan kegiatan keagamaan tentunya bertujuan untuk menangkal berbagai pengaruh buruk, perkembangan komunikasi dan telekomunikasi saat ini bagi generasi muda kita,"ujarnya.

Ia menceritakan program-program Pemerintah Kabupaten Siak yang peduli terhadap pembangunan keagamaan, pendidikan agama, dan bantuan kepada guru ngaji, penjaga masjid dan imam masjid.

Bangunan masjid tersebut didirikan diatas tanah wakaf warga setempat dan bantuan dari warga Arab Saudi melalui yayasan yang berada di Sumatera Utara. yayasan tersebut bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial (Jon).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!