Dalam Waktu Dekat Dishub Bengkalis Akan Siapkan Bus Di Terminal Roro Air Putih




Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis akan menyediakan Bus angkutan umum mulai pertengahan bulan November 2015 mendatang di Terminal Roro Air Putih Bengkalis. 

Hal ini disampaikan Kadishubkominfo Kabupaten Bengkalis Jaafar Arif kamis (22/10/2015). Dia menyebutkan, gagasan tersebut untuk mewujudkan transportasi terintagrasi di kota terubuk, jika tidak ada halangan angkutan umum tersebut akan dilaunching oleh Pj Bupati Bengkalis Ahmadsyah Harrofie bulan depan,"katanya.

“Insya Allah ,Lanjut jaafar ,pada pertengahan November mendatang kita akan telah menyediakan bus angkutan umum yang stand by di terminal roro Air Putih, dan di rencanakan Pj Bupati Bengkalis yang akan melakukan launchingnya nanti,” terang Jaafar. 

Ia juga menjelaskan, Tujuan disediakannya Bus Angkutan Umum tersebut, sebagai bentuk pelayanan transportasi di pulau Bengkalis.

Rute Bus tersebut bervariasi, diantaranya menuju pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, bagi mereka yang hendak berangkat ke Malaysia disediakan juga rute yang melintasi kota Bengkalis sampai ke Prapat Tunggal,"jelasnya. 

“Masih kata jaafar, Saat bus angkutan umum mulai beroperasi nanti, maka kita pastikan kapal armada Roro Pakning – Bengkalis harus beroperasi tepat waktu, dan sesuai dengan jadwal yang diumumkan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang ingin ke malaysia kita siapkan bus menuju pelabuhan BSSR di Selat Baru, itu berlaku setiap hari,” sebutnya. 

Dikatakan Jaafar ,untuk angkutan massal selain menuju Prapat Tunggal, pihaknya juga menyediakan bus yang punya jadwal 3 sampai 4 trip melintasi desa Sungai Alam, Desa Temeran sampai Desa Ketam Putih. 

Saat ini Dishub baru memiliki 2 unit bus dari pihak swasta yang sudah menandatangani MoU kerjasama dengan Dishubkominfo dalam menyediakan transportasi untuk masyarakat.

“Tahap awal ini, kita optimalkan penerapan angkutan umum sebagai pilot project untuk mendukung peningkatan gairah ekonomi masyarakat, mendukung kota Bengkalis sebagai kota pendidikan dan sebagainya, jika nanti sudah kondusif dan memungkinkan maka tidak tertutup kemungkinan akan kita kembangkan dengan membangun halte atau tempat pemberhentian angkutan umum,"tutupnya.(dd)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!