Dana Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah Terealisasi Dengan Baik




RokanHulu:RIAUNET.COM~Dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun 2015, di Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu terealisasi dengan sangat baik, sebab kegiatannya dilaksanakan langsung melibatkan masyarakat setempat .

Hal ini disampaikan Plt Kepala Desa Pasir Maju (Ari Gunawan), melalui Sekdes Misnadi, Rabu (29/10/2015), di ruang kerjanya. 

Dalam pelaksanaan kerjanya Dana Desa itu langsung dikerjakan oleh masyarakat sebagai tenaga kerjanya, melalui swadya termasuk untuk transportasi angkutan bahan bakunya,"kata Misnadi .

"Ia menjelaskan, Ini sangat membantu masyarakat, selain terbukanya lapangan kerja baru di tengah kondisi ekonomi sulit seperti ini, programnya berjalan dengan baik, sebab masyarakat dengan Pemerintahan Desa saling mengawasi," ujarnya.

Lanjut dia, Dana ini untuk tahap pertama sudah dicairkan 40 persen dengan jumlah uang Rp 108 juta. dengan rincian: pembangunan  drainase 25 meter RP 49 juta,  turab 20 meter 25 juta, untuk keperluan rumah ibadah 29 juta dan lainnya. 

"Total dana yang akan diperoleh seluruhnya berkisar Rp 270 juta lebih, kini baru dicairkan sebesar 40 persen, maka saat ini kita sudah ada hutang untuk para pekerja sekitar Rp 5 juta, karena dananya sudah habis," jelasnya.

Hendrik ,salah seorang warga desa itu sangat senang dengan program ini, sebab dia sendiri mendapat peekerjaan untuk menambah biaya hidupnya. 

"Alhamdulillah pak dengan ada ini terbuka lapangan kerja baru dan bisa menjadi tambahan ekonomi bagi kita," imbuhnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!