Di Duga Hasil Keputusan Rapat Di Kantor Camat, Jadi Pemicu Bentrok F. SPTI Dan SP 3 Kemarin




RokanHulu:RIAUNET.COM~Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Rohul anggap Keputusan Rapat sepihak di Kantor Camat Tambusai  diduga sebagai pemicu terjadinya bentrok antara Buruh Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F. SPTI) dengan Buruh Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (Sp3)kemarin.

Hal ini disampaikan Kadissosnakertrans Kabupaten Rokan Hulu Hery Islami melalui Kabid Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerja Udar S.Pd di Kantornya Selasa (20/10/2015), Sebelum terjadi bentrokan antara kedua kubu yakni kubu F.SPTI dengan SP 3 karna adanya Rapat Upika Kecamatan Tambusai yang langsung dipimpin Camat Tambusai Zyahrial lufti.

Dari hasil rapat tersebut menyatakan bahwa F.SPTI  yang berhak melakukan bongkar muat TBS di PT HKN sejak 3 september 2015 lalu. 

"Hasil rapat tersebut di serahkan kepada pengurus PUK F.SPTI Kecamatan Tambusai, sejak itulah F.SPTI mengusai PT.KPN sebagai bongkar muat TBS didalam perusahaan,". Kata Udar.

Di jelaskannya, anehnya dalam rapat mediasi tersebut pihak Kecamatan dan Upika tidak ada mengundang dari serikat buruh SP3 dan pihak Dinsosnakertrans, sehingga hasil rapat tersebut pihak SP 3 tidak mengetahui, tapi hasil keputusan itu di berikan kepada kita (Dinsosnakertrans) Rohul.

Sejak Tahun 2008 sampai 2012, SP 3 lah sebagai buruh bongkar muat di situ , dan berlanjut sampai tahun 2015, namun karena F.SPTI tidak terima ormas yang melakukan bongkar muat di PT KPN maka upika kecamatan tambusai menggelar rapat mediasi dan pada tanggal 3 september 2015
Hasil rapat menetapkan PUK SPTI Tambusai yang melakukan bongkar muat namun sayangnya hasil rapat tersebut tidak diketaui oleh SP 3 bahkan tidak diikut sertakan,"jelasnya.

Udar berharap agar Camat Tambusai menyelesaikan kasus itu. dengan cepat sebelum ada bentrok susulan, karena saat ini kondisinya masih memanas. 

"Apa lagi rapat mediasi tersebut kami dari ketenagakerjaan tidak dundang dan kami hanya menerima hasil mediasi yang dimpinpinnya itu,"harapnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!