Dicurigai Hendak Rusuh, 2 Suporter Sriwijaya FC Sempat Ditahan




Jakarta~Dua orang suporter Sriwijaya FC sempat ditahan polisi di sekitar Istora Senayan. Mereka sempat ditahan karena dicurigai berbuat rusuh.

  "Ini Pak, diamankan di belakang mau bakar tas," tegas salah satu polisi dari Sabhara Jakarta Pusat sambil memegang seorang suporter yang memakai baju hijau itu seperti yang disaksikan di Hall C, Istora Senayan, Minggu (18/10/2015).

  Namun, suporter tersebut membantah akan berbuat rusuh.  

  "Nggak, nggak, nggak, bukan, bukan, ini mau bawa saja, mau bawa," dengan logat Sumatera yang kental.  

  "Tapi panas ini, masih ada asapnya ini, kamu mau bakar ya? Punya kamu bukan ini?" cecar polisi.  

  Tiba-tiba seorang berpakaian hitam yang mengaku sebagai koordinator lapang (korlap) datang dan meminta temannya yang ditahan tersebut dilepas, dengan nada emosi.  

  "Kamu provokator yang tadi melempar batu ya?" cecar polisi.  

  "Nggak, saya korlip," jawab dia.  

  Lantas teman-teman seseorang yang mengaku korlip mendatangi polisi dan menjelaskan bahwa dia adalah benar korlip suporter dari Singamania.  

  "Kalau benar kamu adalah korlip, kamu mundur ke teman-teman kamu, kamu amankan teman-teman kamu, saya lepaskan," jelas seorang polisi.  

  Sebelumnya, sempat terjadi saling lempar batu di kawasan GBK, Senayan. Dan ternyata itu terjadi antar sesama pendukung Sriwijaya FC yakni Singamania dan Ultras Palembang. Puluhan polisi langsung berjaga mengamankan situasi.

  Aksi saling lempar batu antara Singamania yang berpakaian hijau dengan Ultras yang berkostum hitam terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di lapangan basket hall C, Minggu (18/10/2015). Puluhan petugas langsung mengamankan situasi dan saat ini situasi sudah kembali terkendali. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!