DPD LSM KPK Mendesak Agar Pemkab Bengkalis Tertibkan Penambang Pasir Ilegal



Bengkalis:RIAUNET.COM ~ Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Lembaga Swdaya Masyarakat (LSM )KPK mendesak agar pemerintah daerah kabupaten bengkalis menghentikan penambangan pasir ilegal di pantai selat baru,kecamatan bantan Kabupaten bengkalis.

Desakan tersebut disampaikan Langsung oleh ketua DPD LSM KPK Deady kepada RiauNet senin (26/10/2015) di kediamannya.

Dalam keterangan Deady mengatakan ,bahwa DPD LSM KPK telah menyurati para penampung pasir pantai selat baru ,dan surat itu di tebuskan ke dinas terkait, seperti Distamben Bengkalis ,BPMP2T,BLH,Dinas kehutanan,satpol PP ,pj Bupati bengkalis ,Plt Gubri dan menteri lingkungan hidup di jakarta .

DPD LSM KPK menilai bahwa penambangan pasir ilegal di pantai selat baru yang terletak di Kecamatan bantan tersebut dapat merusak lingkungan dan menimbulkan abrasi."Katanya. 
       
Deady juga menegaskan,  bahwa penambangan pasir di kawasan pantai selat baru merupakan tindakan melawan hukum dan pelakunya harus diproses secara hukum juga.

"Kami Kwatir bahwa pantai tersebut akan menimbulkan abrasi akibat penambangan pasir ilegal, dampaknya bisa merugikan masyarakat yang tinggal di sekitarnya," tegasnya.
      
 Lanjut Deady, kita juga telah menanyakan tindak lnjut surat yang telah kami layang kan tersebut ,sebab sampai saat ini kami belum menerima jawaban dari surat itu . 

Kami meminta agar Pj Bupati Bengkalis bisa mengambil sikap yang tegas, jangan hanya diam,"tandasnya. (Hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!