Dua Pesawat 'Thor' Australia Tiba Di Palembang, Siap Padamkan Api




Jakarta~Dua pesawat Australia tiba di Palembang, Sumatera Selatan. Pesawat ini akan ikut memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan.

  Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop mengatakan, negaranya mengirimkan bantuan berupa pesawat terbang Tanker Air Lockheed L100 atau biasa disebut 'Thor', yang didukung oleh pesawat pemandu Turbo Commander 690B. Tim tanggap udara Australia ini akan berpangkalan di Palembang.

  "Telah tiba di Sumatera dan dijadwalkan untuk memulai operasi hari ini," kata Julie Bishop dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (14/10/2015).

  Julie mengatakan, sebelumnya Tim Penilai Pendahulu dari Australia telah tiba di Palembang, pada Minggu (11/10). Tim ini telah melakukan koordinasi pengaturan di darat dengan pihak berwenang Indonesia.

  "Saya kembali mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales atas tanggap cepatnya pada pemintaan bantuan Indonesia dan kepada sumbangsih personel dari Pemerintah Victoria pada operasi ini," kata Julie Bishop. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!