HUT TNI Ke-70 Dikabupaten Rokan Hulu, Dimeriahkan Penampilan Drama Oleh Siswa SMAN 1 Tambusai




RokanHulu:RIAUNET.COM~Kemeriahan HUT TNI yang ke-70 tahun 2015 di Rohul, SMAN 1 Tebusai gelar penampilan drama singkat yang mengangkat kisah perang gerilya pahlawan nasional jendral sudirman, penampilan drama tersebut mengingatkan bupati rokan hulu, begitu susahnya meraih kemerdekaan RI.   
    
Hari ulang tahun (HUT)Tentara Nasional Indonesia ke-70 Tingkat Kodim Kpr 0313 tahun 2015 ini dipusatkan di taman kota pasir pengaraian kabupaten rokan hulu senin (5/10/2015) .

usai upacara kegiatan HUT TNI ini juga dimeriahkan berbagai penampilan yang bersifat menghibur seperti drama perjuangan menuju kemerdekaan defile dan penampilan kesenian Reog ponorogo, serta hiburan keyboard dengan artis dewi maharani Artis KDI,

Ada diantara nya juga penampilan drama singkat tentang perjuangan Pahlawan Nasional jendral sudirman yang diperankan oleh 80 orang siswa SMAN 1 tambusai dan 70 orang anggota pemuda Panca Marga (PPM) rokan hulu .

Drama cukup singkat yang menceritakan kisah perang gerilya yang dipimpin oleh jendral sudirman ketika berjuang melawan penjajahan belanda cukup menggugah hati.

Dengan taktik perang gerilya yang terjadi pada tahun 1949 yang diperankan siswa SMAN 1dan anggota PPM rohul ini seakan benaran.

"Diana Angraini selaku sutradara Drama ini Dihadapan TNI ,bupati rohul kapolres rohul dandim kpr 0313 unsur forkopinda serta ratusan orang yang hadir dalam acara tersebut mengatakan

Untuk penampilan hari ini dirinya hanya melatih para peserta selama dua minggu mulai dari penulisan naskah pemilihan peran dan juga watak, drama ini ditampilkan untuk mewujudkan jiwa perjuangan di diri generasi muda seperti semangat juang yang dimiliki jendral sudirman dulu,"terangnya.
  
"Bupati rokan hulu achmad yang menyaksikan Adegan Drama ini mengaku terharu dan tergugah hatinya melihat penampilan drama tersebut.

Menurut Bupati, menonton drama kisah jendral sudirman ini mengingatkannya pada perjuangan bangsa indonesia dahulu dalam memperoleh kemerdekaan , sebab kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah,"ujar Bupati (Na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!