Kabupaten Inhu Nominasi AMPL Award 2015

INHU : RIAUNET.COM ~ Prestasi membanggakan kembali di raih Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di ajang nasional. Kali ini Kabupaten Inhu masuk sebagai salah satu nominasi penerima penghargaan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2015 bidang sanitasi yang di selenggarakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

  Selanjutnya Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Inhu yang dipimpin Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat akan melakukan presentasi di Kantor Bappenas Jakarta, Selasa (3/11) mendatang.

  “Dengan masuk sebagai nominasi AMPL Award 2015 ini, berarti Kabupaten Inhu sudah masuk 10 besar nasional. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kebanggaan bagi kita. Mudah-mudahan pada penilaian presentasi kita dapat melaksanakannya dengan baik, sehingga berhasil merai penghargaan nasional ini,” ujar Ketua Pokja AMPL Award Kabupaten Inhu Junaidi Rachmat, Jumat (30/10/2015).

  Dijelaskan Junaidi, tampilnya Kabupaten Inhu sebagai salah satu nominasi AMPL Award 2015 ini karena dinilai telah melaksanakan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, khususnya dalam bidang sanitasi oleh sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Hal ini dibuktikan adanya payung hukum serta program kegiatan seperti buktu putih sanitasi tahun 2013, Ranperda tentang sanitasi serta Jambore sanitasi.

  “Jadi AMPL Award 2015 ini merupakan penilaian yang dilakukan oleh Bappenas terhadap program pemerintah di bidang sanitasi yang dilakukan oleh tiap kabupaten/kota, sehingga penilaian tidak hanya dari sisi perencanaan, tetapi juga pelaksanaannya oleh seluruh SKPD terkait,” tutur Junaidi Rachmat.

  Junaidi optimis Kabupaten Inhu mampu menampilkan yang terbaik saat penilaian presentasi Selasa (3/11) mendatang. Ia juga berharap dukungan dan doa masyarakat Inhu agar Kabupaten Inhu mampu meraih penghargaan AMPL Award 2015 ini,"tutpnya. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!