Kodam Siliwangi Sediakan 50 Truk Untuk Angkut Bobotoh




Bandung~Selain membantu dari sisi keamanan, TNI juga ikut sibuk membantu bobotoh memfasilitasi angkutan massal. Rencananya Kodam III/Siliwangi akan menyiapkan 50 truk untuk mengangkut bobotoh.

  Bobotoh memang kesulitan untuk mendapatkan transportasi untuk menonton klub kebanggaannya Persib Bandung dalam laga final melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Pasalnya, para Perusahaan Otobus trauma busnya dilempari saat bobotoh pulang dari menonton final Indonesia Super League 2014 lalu.

  "Kami semua personel siap membantu keamanan. Kami juga siapkan kendaraan cadangan truk sekira 40 hingga 50 unit untuk membantu bobotoh," kata Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto, Jumat (16/10/2015).

  Jumlah armada tersebut, kata Wuryono hanya bisa digunakan untuk mengangkut bobotoh yang ada di wilayah Jabar saja. Sementara untuk di wilayah Banten dan sekitarnya bisa dikoordinasikan melalui aparat TNI di wilayahnya masing-masing.

  "Untuk yang bobotoh dari Banten bisa langsung mendata dan berkoordinasi dengan para kapolres di sana. Nanti kapolres yang langsung koordinasi dengan dandim-nya," jelas mantan Kadispenad ini.

  Menurut Wuryono, sebetulnya pihaknya telah menyiapkan sejumlah armada bus yang bisa juga digunakan bobotoh jika kendaraan tak cukup. Namun urung disiapkan karena khawatir tidak beroperasi optimal.

  "Tadinya kami sudah menyiapkan bus juga. Tapi kalau melihat situasi kondisi yang harus bergerak cepat, dan bus dirasa tidak layak, kami urungkan saja," tutupnya. 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!