KPU dan Panwas Bengkalis Sudah Mulai Tertibkan Baleho




Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Menjelang akan diselenggarakannya Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) secara serentak priode 2016-2021 Desember mendatang,alat peraga kampanye “Baleho” mulai terpampang hampir disetiap sudut kota hingga kepelosok desa. 

Terlena dengan “Visi dan Misi” dengan harapan kemenangan, membuat masing-masing dari mereka lupa dengan kebijakan pasal dan ayat yang diatur PKPU dalam undang-undang tentang PEMILU. 

Seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan PANWAS Kabupaten Bengkalis,Selasa kemaren (20/10/2015),karena dinilai tidak tertib dan tidak mengikuti aturan, KPU dan PANWAS membongkar baleho-baleho yang tidak diterbitkan oleh KPU Kabupaten Bengkalis sebagaimana yang tertera didalam undang-undang No.8 tahun 2015 sebagaimana dimaksud dalam pasal. 28 ayat 2. 

Sebagaimana yang terdapat didalam undang-undang yang telah diatur PKPU No.7 pasal.72,setelah baleho yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, kami dari PANWAS mengeluarkan surat himbauan beberapa kali dan sesuai dengan mekanisme berikutnya kita membuat surat peringatan, juga sudah 2 kali kami layangkan,setelah itu baru perintah penurunan 1 x 24 jam.”jelas Mendra 

"Untuk surat perintah penurunan itu sudah kami kirimkan hari senin kemarin, karena telah sampai batas waktu yang ditentukan 1 x 24 jam, bagi yang tidak menertibkan atau menurunkan balehonya ,jadi inilah yang ditertibkan oleh teman-teman SATPOL PP yang langsung dipimpin oleh KABAG penertiban,sebagai sanksi atas pelanggaran pasal 68 ayat 2,tentang pemasangan alat peraga kampanye,”Tambahnya. 

Penertiban baleho ini akan dilakukan diseluruh wilayah kota Kabupaten Bengkalis dan untuk hari ini selasa 20/10/2015, akan dilakukan penertiban semaksimal mungkin tentunya bagi yang tidak mengikuti paraturan yang ditetapkan oleh PKPU. 

"Selain dari 10 personil SATPOL PP, penertiban baleho yang dilaksanakan hari ini juga dihadiri 3 personil perwakilan dari Reskrim dan Intel Polres Bengkalis, TIM Polsek Kecamatan Bengkalis,PANWAS , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis,dan PANWASCAM.(hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!