Mengaku Polisi, Kelompok Residivis Curi Alat Kesehatan Senilai Rp. 300 Juta




Jakarta~Polsek Metro Taman Sari Jakarta Barat berhasil menangkap para pencuri alat kesehatan senilai kira-kira Rp 300 juta. Pelaku berpura-pura sebagai anggota kepolisian saat menjalankan aksinya.

  Menurut Kapolsek Metro Taman Sari Kombes Suwarno, pencurian terjadi terhadap dua mobil box yang tengah mengangkut alat kesehatan tersebut. Total ada 5 tersangka, namun yang menghampiri mobil box hanya dua orang.

  "Jadi dua orang tersangka tiba-tiba datang ke dua ke mobil box. Dua pelaku mengaku sebagai polisi dari Polsek Taman Sari, saksi Zainal (kernet mobil) ditonjok dan ditinggalkan di tengah jalan," papar Suwarno, di kantornya, Jakarta Barat, Senin (12/10/2015).

  "Kejadian terjadi 6 Oktober lalu di depan Rumah Makan Padang pada pagi hari, dan malamnya kita sudah tangkap, tersangkanya merupakan pemain lama," lanjutnya.

  Lima tersangka diketahui sebagai aktor lama. Dalam kasus ini mereka bekerja sama dengan sopir mobil box yang berpura-pura sebagai korban.

  "Ada lima tersangka yaitu ACG (45), USN (31), RSD (30), dan YSP (41) satu lagi YD (30) yang merupakan supir mobil," terang Suwarno.

  Modus yang digunakan yaitu YD membawa mobil barang dari Glodok, Jakarta Barat, kemudian di tengah jalan mobil dipepet sekelompok orang yang mengaku sebagai petugas anggota polisi Taman Sari. Setelah itu pelaku melakukan pemukulan ke kernet dan meninggalkannya di tengah jalan.

  "Jadi setelah memukul kernet, tersangka berpura-pura membawa supir beserta mobil boxnya berkeliling. Kemudian memindahkan alat-alat kesehatan ke mobil lainnya, karena YD sudah mengetahui nilai nominal harga barang-barang tersebut, dan selanjutnya kabur," ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari Guruh Chandra.

  Selain alat-alat kesehatan, barang bukti lain seperti mobil Suzuki Ertiga F 1650 UP, mobil box L300 B 9770 UCO, dan satu sepeda motor Honda Vario B 6733 TXM juga turut diamankan.

  Alat-alat kesehatan yang dicuri para tersangka sebagian besar adalah alat untuk mengukur kadar gula darah, kolesterol, dan tes urine. Sejatinya sejumlah barang-barang ini akan di distribusikan ke sejumlah apotek di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

  Atas perbuatanya, kelima tersangka saat ini telah mendekam di balik jeruji kantor Polsek Metro Taman Sari untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Mereka akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun. 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!