Pemerintah Harus Serius Tanggulangi Asap Yang Selama Ini Terjadi




Pekanbaru:RIAUNET.COM~kabut asap yang sampai saat ini masih belum teratasi dan masih jadi permasalahan akibat karhutla.

Masalah ini dan dampak dari kabut asap juga telah menelan korban meninggal. Muhammad Iqbal Hali yang bekerja di Kanwil Kemenag Riau di duga meninggal karna dampak kabut asap.

"Kita mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah seorang PNS yang meninggal semalam di duga akibat dampak dari kabut asap ini," sebut Ade Hartati anggota Komisi E DPRD Riau, Rabu (7/10/2015).

Lanjut Ade, pemprov Riau, pemerintah kabupaten serta pemerintah pusat, harus serius mengatasi permasalah asap ini. Sebab Kondisi Riau saat ini sudah tanggap darurat , tapi tidak ada progres kemajuan yang dirasakan.

"Sampai pada saat ini kita masih merasakan asap . Langkah pertama yang dilakukan oleh pemprov adalah bagaimana melakukan tindakan emergenci terkait penanganan terhadap mereka yang rentan terkena asap.

Hal ini harus jadi perhatian kepada instansi kesehatan mulai dari RS, Puskesmas dan klinik dalam memberikan fasilitas kesehatan tanpa syarat apapun. 

Kita juga menilai bahwa saat ini pemprov Riau masih gagap dalam menangani tanggap darurat, mereka masih bertanya apa yang harus dilakukan dan pola seperti apa yang harus dilakukan,"tandasnya (Tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!