Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Sapi Di 7 Kecamatan




Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) tahun ini menyalurkan bantuan bibit sapi kepada kelompok peternak yang tersebar di tujuh kecamatan di seluruh kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. 
         
Saat di temui usai rapat paripurna  di aula rapat lantai dua gedung  DPRD kabupaten bengkalis senin (26/10/2015) menyebutkan, bantuan sapi yang diberikan meliputi kecamatan Mandau, Pinggir, Bukitbatu, Siak Kecil, Rupat Utara, Bantan dan Bengkalis. 

Untuk pendistribusian sapi bantuan tersebut, dilakukan secara langsung oleh Distanak bersama rekanan pelaksana.

''Masing-masing kelompok menerima sapi untuk dibibitkan ditujuh kecamatan tersebut. Mayoritas sapi yang kita serahkan adalah sapi betina ditambah satu ekor jantan. 

Sampai saat ini bantuan sudah disalurkan di enam kecamatan, tinggal kecamatan Bengkalis,'' ungkap Arianto.
        
  Arianti selaku Ketua LPTQ Bengkalis ini juga mencontohkan di kecamatan bantan ,bantuan bibit sapi diserahkan di tujuh desa meliputi Desa Jangkang, Selatbaru, Pambang Pesisir, Kembung Baru, Papal, Mentayan dan Pasiran. Selain Desa Jangkang dan Selatbaru semuanya adalah desa pemekaran.

Di setiap desa di Bantan kata Arianto, masing-masing diberi bantuan satu kelompok dengan jumlah sekitar 10 orang.
       
Para peternak yang menerima bantuan tersebut tetap kita monitoring keberadaan sapinya, karena penerima bantuan yang kita tetapkan berdasarkan kriteria. Dimana para penerima bantuan betul-betul masyarakat peternak.''
       
Saya mewakili pemkab bengkalis berharap dengan bantuan ini, para peternak sapi mampu mengembangkan usaha ternaknya kedepan. Mereka kita awasi dan berikan bimbingan supaya nanti tidak ada lagi sapi yang mati atau dijual karena alasan ekonomi,''tegasnya (hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!