Pemkab Bengkalis Telah Persiapkan Tempat Akibat Dampak Kabut Asap




Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Dalam beberapa hari belakangan ini, kondisi kabut asap di Kabupaten Bengkalis semakin pekat. Begitu pula Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Pollutant Standar Index, yaitu lebih besar 300 psi yang terjadi akibat asap kiriman dari Kebakaran Lahan dan Hutan di daerah lain. 

“Guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat bencana kabut asap yang semakin pekat yang melanda di daerah ini, di sejumlah kecamatan sudah diinstruksikan untuk segera menyiapkan tempat atau ruang evakuasi bagi warga terdampak kabut asap yang membutuhkan,” ujar Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Sabtu (24/10/2015)kemaren. 

Lanjut Ahmad, persiapan tempat atau ruang evakuasi mulai hari ini sudah dilakukan secara bersama-sama oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah , Pemadam Kebakaran, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, serta Camat setempat. 

“Sesuai hasil rapat dan kesepakatan bersama pada Jum’at (23/10/2015) serta mengingat kondisi kabut asapnya lebih pekat dibandingkan daerah lainnya, untuk sementara titik-titik yang telah ditetapkan sebagai tempat atau ruang evakuasi ada di empat kecamatan Yakni, Kecamatan Mandau di Gedung Pertemuan Bathin Betuah kompleks Kantor Camat Mandau, Jalan Jenderal Sudirman, Duri. Kecamatan Bukit Batu, lantai II Kantor Camat Bukit Batu di Desa Sungai Selari. 
Kemudian, Kecamatan Siak Kecil, Gedung Pertemuan/Serbaguna di kompleks Kantor Camat Siak Kecil, Desa Lubuk Muda. Kecamatan Pinggir, Gedung Pertemuan/Serbaguna Kecamatan Pinggir, Jalan Bathin Muajolelo Desa Pinggir. 

Sedangkan Kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat dan Rupat Utara tetap diinstruksikan untuk mempersiapkan rencana titik-titik evakuasi serupa, jika sewaktu-waktu diperlukan. 

“Untuk Kecamatan Bengkalis misalnya, tempat yang direncanakan akan dijadikan titik evakuasi adalah Gedung Olahraga Perkasa Alam, Jalan Arif Rahman Hakim, Bengkalis,” tutupnya.(dd)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!