Pemkab Rohul Gelar Pelatihan Akreditasi Lembaga Pendidikan PAUD




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Tenaga Pendidik dan Pengasuh Satuan PAUD dan Sejenisnya (SPS) Pemkab Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  melakukan pelatihan dan pembimbingan akreditasi Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dimkas) se Rohul. 

Kegiatan ini, langsung dibuka Kadisdikpora Rohul Muhammad Zen, dan digelar sejak Tanggal 28 sampai 30 Oktober 2015, di Gedung Dharma Wanita PKK Rohul.

Peserta yang ikut sebanyak 350 orang guru PAUD dari 16 kecamatan se Rohul, dengan mengambil tema untuk meningkat kualitas tenaga pendidik dan pengasuh PAUD dan sejenis di Rohul. 

Materi dalam kegiatan itu yakni, penyusuan bahan akreditasi lembaga PAUD, pengembangan Lembaga Kursus dan Pelahitan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (LKP-PKBM) dengan nara sumber dari  Badan Akreditasi Pendidikan Non Formal, (BAPNF) Provinsi Riau Mardimin, Tim Asesor PAUD dari Farum PKBM Provinsi Riau Widya Agusti dan Tim Asesor PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi  Riau Dra. Hj. Yanti. 

Kepala Bidang PAUDNI Disdikpora Rohul Zamrat mengatakan, Rohul memang sudah pernah mendapat penghargaan terbaik di Provinsi Riau dalam bidang pengelolaan pendidikan anak usia dini, kini dengan komiten pemerintah daerah,  satuan PAUD Sejenis (SPS), baik itu, TK, PAUD, Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Belajar (KB) dan lainnya sedang berkembang di Rohul hampir 800 lembaga dengan tenaga pendidik dan pengasuh sekitar 3 ribu lebih," katanya. 

"Menurutnya ,Kita adakan kegiatan akreditasi ini bisa juga menjadi  penilaian atau menentukan kelas terhadap lembaga terseebut, apakah masuk kategori kelas A, B dan C. Kita upayakan agar bisa mempertahankan PAUD Rohul tetap terbaik se Provinsi Riau," ujarnya Jumat (30/10/2015).

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini para tenaga pendidik dan pengasuh mengatahui cara pembelajaran yang efektif, memahami karater anak, mengetahui pelayanan anak yang mantap dan termasuk untuk kedisiplinan para anak dalam Proses Belajar-Mengajar (PBM). Apalagi tingkat pendidikan ini termasuk proses awal belajar bagi para anak ,"imbuhnya. (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!