Pemko Pekanbaru Belum Atasi Baliho Yang Di Anggap Ilegal



Pekanbaru:RIAUNET.COM~Wakil ketua komisi II DPRD Pekanbaru, Zulfan Hafis, Selasa (13/10/2015)  meminta kepada pemerintah untuk tegas menyikapi berbagai permasalahan papan reklame atau baliho yang ada di Pekanbaru. Dirinya menilai, di Pekanbaru sendiri saat ini masih banyak reklame yang tak memiliki ijin alias ilegal.

  Meskipun Satpol PP telah menertibkan ratusan reklame tak berizin dan menyalahi aturan pemasangan yang berlaku di Pekanbaru, Zulfan masih menyayangkan sikap Satpol PP Pekanbaru yang tidak berani melelang tiang reklame hasil sitaan.

  "Kenapa harus takut, persetujuan dari Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (KP2LN) kan ada, jadi ya lakukan saja kordinasi dengan mereka," katanya Selasa (13/10/2015).

  Dirinya juga menilai saat ini Pemko masih melakukan tebang pilih dalam melakukan penertiban baliho yang tak berizin tersebut. Malahan saat ini banyak baliho-baliho yang muncul di beberapa titik dengan ukuran yang lebih besar dan diduga tidak memiliki izin.

  Selain itu, Pemko sendiri saat ini tidak memiliki komitmen dengan aturan yang telah dibuatnya. Dengan kondisi seperti sekarang ini, lanjut politisi Nasdem tersebut, sulit bagi Pemko untuk menaikkan target pendapatan di sektor reklame.

  "Saya yakin Pemko kesulitan dalam hal pengawasan. Hal tersebut tentu tidak lepas dari keberadaan titik reklame yang tidak dibatasi. Maka dari itu, pemberi izin seharusnya bisa memahami jika pendirian reklame sudah diatur didalam Peraturan Walikota," ujarnya (Tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!