Pengamanan Ketat Di LP Gunung Sindur, Gayus Bilang Kesepian




Bogor~Terpidana kasus pajak Gayus Tambunan dipastikan masih akan menghuni LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyebut Gayus ditempatkan sendirian di dalam sebuah sel.

  "Gayus masih di sini. Dia bicara dia kesepian, tidak ada teman bicara," kata Komjen Budi yang sempat mendatangi sel Gayus di LP Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/10/2015).

  Saat ini, Gayus menempati blok yang sebenarnya ditempati oleh 128 orang. Setiap tahanan akan menghuni satu kamar dengan ukuran yang kecil. Blok itu dilengkapi pula dengan ruang isolasi.

  LP Gunung Sindur sendiri sedianya akan dijadikan sebagai lapas khusus bandar narkoba dengan pengamanan maksimal. Menkum HAM Yasonna Laoly mengaku masih mempertimbangkan terkait rencana pemindahan Gayus ke Nusakambangan

  "Kita lihat dulu. Di sini bagus, di sini sudah steril dari sinyal HP. Kita lihat nanti seperti apa," kata Yasonna.

  Yasonna menyebut sejauh ini pengamanan di LP Gunung Sindur masih baik. Apalagi berbagai fasilitas pengamanan ditempatkan untuk memastikan agar para tahanan tak macam-macam.

  "Kita akan ajak duduk bersama. Kita akan meminta pihak Polri dalam hal ini Bareskrim untuk menempatkan anggotanya, jadi BKO. Kita akan duduk bersama untuk membicarakan SOP-nya," ujar Yasonna.

  LP Gunung Sindur nantinya akan dipasangi 34 CCTV untuk mengawasi kegiatan di dalam lapas. Rekaman CCTV tersebut bisa dipantau langsung oleh Menkum HAM melalui central room (dtk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!