Penjabat Bupati Inhu Hadiri Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan




InHu:RIAUNET.COM~Penjabat Bupati  Indragiri Hulu H Kasiarudin SH menghadiri langsung Acara Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu yang dipusatkan di Desa Saresam Kecamatan Seberida pada hari Rabu (21/10/2015).

  Hadir dalam acara tersebut,  Kapala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan di lingkungan Pemda  Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Camat SeKabupaten Indragiri Hulu, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Ketua dan Tim Penggerak Kecametan Se Kebupaten Indragiri Hulu, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama  dan masyarakat yang berada disekitar Desa Seresam Kecamatan Seberida.

  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu yang diwakili oleh Ibu Hj Rima Junaidi mengatakan, bahwa acara Acara Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan ini dilaksanakan selama 3 bulan dimulai pada bulan Oktober sampai dengan Bulan Desember 2015.

  "Acara Pencanangan Bhakti Sosial PKK KB Kesehatan yang dilaksanakan di desa Seresam ini meliputi  Pelaksanakaan Pengobatan Gratis, pemasangan akseptor  dimana jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 150 orang, serta pelayanan KB Gratis disetiap Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hulu," katanya.

  Kemudian Camat Seberida Triyatno SST dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksnaan program KB untuk Kecamatan Seberida sudah bisa dikatakan berhasil, dan akan terus di sosialisasikan kepada masyarakt hal ini  dapat dilihat dari jumlah pertumbuhan penduduk di Kecamatan Seberida.

  Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan Hak suaranya dengan sebaik mungkin pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

  Sementara itu Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin SH mengatakan, bahwa salah satu upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan keluarga berencana adalah dengan menggandeng mitra kerja yaitu Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu.

  Dirinya menambahkan, kader PKK yang tersebar luas merupakan agen pembangunan yang sangat potensial bagi Indragiri Hulu.

  "Kader PKK menjadi mitra kerja dalam menggerakkan masyarakat calon Akseptor KB untuk mengikuti Program Keluarga Berencana, sehingga mampu menekan angka kelahiran bayi yang pada akhirnya akan menekan laju pertumbuhan penduduk ke tingkat yang di inginkan," lanjutnya.

  Selain itu Bupati Berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini  yang akan berlangsung selama 3 bulan ini,  dapat memberikan perkembangan yang signifikan bagi pencapaian program KB di tengah-tengah masyarakat.

  Pada kesempatan itu juga Bupati Mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu dan jajarannya,  atas sumbangsih dan peran sertanya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu,"tandasnya (rls).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!