Penjabat Bupati Inhu Hadiri Tablig Akbar 1 Muharam 1437 H




INHU:RIAUNET.COM~Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiarudin, SH hadir dalam pelaksanaan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H yang dilaksanakan senin (19/10/2015)di halaman  Yayasan Pendidikan Islam Rengat (YPAIR) Jalan Narasinga Rengat.

  Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Wilayah Agama Prov. Riau Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, Kepala Kantor Kemenag Inhu H. Abdul Kadir, Kepala Dinas Pendidikan Inhu Drs. Ujang Sudrajat, Ketua Yayasan YPAIR Khazairin, sejumlah anggota DPRD Inhu, unsur FKPD serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

  Dalam sambutannya, Ketua YPAIR Khazairin menyampaikan terima kasihnya kepada para pejabat yang dapat hadir dalam pelaksanaan peringatan tahun baru islam 1437 Hijriyah.

  Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa sejauh ini keberadaan YPAIR mengalami perkembangan yang signifikan. ini terbukti dengan jumlah siswa mulai dari tingkat tsanawiyah, aliyah serta mahasiswanya yang terus mengalami penigkatan.

  Dalam tausyah singkatnya Kepala Kantor Wilayah Agama Prov Riau Drs. H. Tarmizi Tohor, MA mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar melalui peringatan tahun baru Islam ini, menjadi momentum bagi kita sebagai umat manusia untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

  Dengan kondisi kabut asap yang masih kita rasakan, sebagai orang yang beriman, ini merupakan peringatan dari Allah SWT yang mengingatkan kita agar kita sebagai manusia dapat hidup berdampingan dengan alam.

  “Sesungguhnya Allah SWT tidak menyukai manusia yang membuat kerusakan di bumi”.

  Maka dari itu, sekali lagi dirinya mengajak kepada seluruh tamu yang hadir, selain menjaga Hablumminallah dan Hablumminannas, sudah sewajarnya kita sebagai manusia juga dituntut untuk mampu menjaga hubungan yang selaras dengan alam,"terangnya.

  Sementara itu, dalam arahannya Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga mengajak kepada seluruh tamu yang hadir agar peringatan pergantian tahun hijriyah hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk mengaktualisasikan diri nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri secara keseluruhan.

  Terkait dengan munculnya fenomena tentang pemahaman agama yang eksklusif, cenderung radikal dan tertutup, ia juga mengajak kepada elemen umat Islam khususnya para ulama. Mubaligh, ormas islam serta lembaga pendidikan Islam agar memberi perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat dan peningkatan kualitas kehidupan beragama melalui pemberdayaan dakwah tarbiyah dan ukhuwah yang menyentuh kedalaman pesan dan tujuan beragama sesungguhnya.

  Diluar daripada itu, Pj Bupati juga menghimbau agar dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada desember mendatang, ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta mendukung kesuksesan pelaksanaannya dengan mendaftarkan diri sebagai pemilih dan memberikan hak suaranya,"ujarnya.

  "Usai menyampaikan sambutan, dalam kesempatan itu, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH bersama pejabat yang hadir berkesempatan untuk melakukan pemukulan bedug menandai pelaksanaan tabliq akabar dan dilanjutkan dengan pelepasan pawai taaruf yang diikuti oleh para siswa siswi mulai dari tingkat tsanawiyah, aliyah serta beberapa mahasiswa YPAIR.

  Dalam pelaksanaan pawai ta'aruf tersebut, para peserta juga membagi-bagikan sebanyak 6000 telur kepada masyarakat yang menyaksikan, dan ini merupakan wujud saling berbagi antar sesama umat manusia. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!