Pesan Terahir Pak Raden Sebelum Meninggal




Jakarta~Ada beberapa keinginan Pak Raden yang masih belum terwujud. Salah satunya menyaksikan Si Unyil dalam format 3 dimensi.

  Sang manajer, Prasodjo mengatakan, seniman pemilik nama asli Suyadi itu ingin sekali menyaksikan animasi 3D Si Unyil. Pak Raden sangat menunggu hal tersebut menjadi kenyataan.

  "Bapak hidup sebagai tukang gambar, lahir Si Unyil dari talenta bapak memvisualisasikan. Tapi akhir-akhir ini nunggu Si Unyil buat 3 dimensi, bapak mendukung itu. Ada pesan terakhir mengharukan, 'ayo terus dukung PPFN (Perusahaan Umum Produksi Film Negara)'," ujarnya saat ditemui di Jl. Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10/2015).

  Hingga kini, animasi 3D Si Unyil masih dalam tahap proses. Pihak PPFN pun sangat menyesal tidak sempat memperlihatkan Si Unyil dalam format 3 dimensi pada Pak Raden.

  "Saya mengucapkan duka. Bapak menunggu animasi 3 dimensi sedang kami godok, sedang sampai modeling. Saya nyesel belum kasih lihat bapak. Tadi sore langsung ngerasa kebebanan. Dengan dukungan semua orang bisa mewujudkan Si Unyil," kata Shelvy Arifin selaku Dirut PPFN.

  Selain itu, Pak Raden juga ingin menyelesaikan 210 andersen dari sektsa hitam putih. Ia juga tengah mempersiapkan pameran untuk anak-anak, buku tentang wayang untuk anak-anak dan satu biografi.

  Pak Raden meninggal dunia di usia 82 tahun di RS Pelni Petamburan, Jakarta Pusat pada pukul 22.20 WIB, Jumat (30/10/2015). Jenazahnya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015). (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!