Pj Bupati Inhu Hadiri Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Zebra Siak 2015




InHu:RIAUNET.COM~Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiarudin, SH hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan Polres Inhu dalam rangka Operasi Zebra Siak Tahun 2015 yang digelar tepat di halaman Polres Inhu jalan Ahmad Yani Rengat, Kamis (22/10/2015).

  Dalam pelaksanaan apel yang diikuti oleh para personil Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan Senkom. Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK bertindak langsung sebagai  Inspektur apel. Tepat pada pukul 08.15 Wib pelaksanaan apel gelar pasukan dimulai.

  Selain Pj Bupati, turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Kejari Rengat Teuku Rahman, Staf Ahli serta beberapa perwakilan dari sejumlah SKPD.

  Sebelum menyampaikan amanatnya, dalam kesempatan itu Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK melakukan penyematan pita tanda operasi zebra siak 2015, kepada sejumlah perwakilan  personil TNI, Polres, Satpol PP, Dishub dan Senkom.

  Dalam pembacaan pidato Kapolda Riau yang disampaikan Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, disampaikan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan para personil serta sarana pendukung lainnya sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan secara optimal serta mampu mencapai target dan sasaran yang ingin dicapai.

  "Lebih lanjut dijelaskan, bahwa operasi zebra ini sendiri dilaksanakan berdasarkan Intruksi Presiden nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang meliputi manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.

  Disamping itu, penyelenggaraan operasi zebra siak ini juga merupakan salah satu upaya Polri khususunya Polisi Lalu Lintas dalam menciptakan kondisi aman dan tertib berlalu lintas menjelang natal dan tahun baru nanti. 

Diharapkan apa yang menjadi sasaran yaitu situasi lalu lintas yang tertib dan aman, kelancaran pada lokasi yang rawan akan kemacetan serta peningkatan kepatuhan dan ketertiban masyarakat berlalu lintas dapat dicapai.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanaan operasi zebra siak tahun 2015 ini, menurut rencana akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung sejak (22/10/2015). Nantinya para personil akan ditempatkan diberbagai titik-titik tertentu yang disinyalir akan menimbulkan kemacetan.

Sementara itu, usai hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin SH dengan didampingi sejumlah pejabat langsung bertolak menuju Kecamatan Lubuk Batu Jaya untuk hadir dalam pelaksanaan kegiatan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2015. (Tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!