Rapat Kordinasi Ketahanan Pangan Kabupaten Siak 2015


  
SIAK:RIAUNET.COM~Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling hakiki sehingga terwujudnya pemenuhan pangan bagi setiap orang dan merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. 

Sehubungan hal tersebut, guna merumuskan kebijakan melalui masukan dari para pemangku ketahanan pangan yaitu dari unsur Dinas, Badan dan tokoh masyarakat serta unsur–unsur lain yang terkait dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Siak. 

Berkenaan hal tersebut di atas, Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan Kabupaten Siak selenggarakan Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan Tahun 2015, bertempat di ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak yang dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Perekenomian Setda Kab. Siak H. Syafrilenti, Rabu (28/10/2015). 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Riau Darmansyah, Ketua Pokja Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Kepala BPPKP Kab Siak Syahrial, Ketua KTNA Kab Siak,  para SKPD terkait, dan sejumlah Camat. 
  
Dalam sambutannya Asisten II setda kab siak H Syafrilenti mengatakan, pembangunan ketahanan pangan memerlukan penanganan  terintegrasi dan saling berinergi antar sektor dan subsektor dan antar wilayah. Oleh karena itu penyamaan persepsi dan penyatuan gerak langkah perlu dilakukan secara berkelanjutan,"katanya. 
  
Ia juga menyebutkan,  Melalui forum ini, pembangunan ketahanan pangan sudah menjadi komitmen dari pemerintah Kabupaten Siak yang menetapkan ketahanan pangan sebagai prioritas pembangunan nasional.

Sebagai tindak lanjut komitmen ini, Pemerintah Kabupaten Siak telah meletakkan pembangunan ketahanan pangan sebagai prioritas pembangunan daerah. Dalam Buku Kebijakan Umum Ketahanan Pangan (KUKP) 2010-2014, yang dikeluarkan Dewan Ketahanan Pangan Pusat,"ujarnya.

Oleh sebab itu lanjut Safrlenti, saya menilai rapat koordinasi ini sangat penting dan strategis sekali dalam rangka memantapkan pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Siak, khususnya sinergisitas pelaksanaan pembangunan ketahanan pangan di tingkat kabupaten dan kecamatan,"imbuhnya.
  
Kepala BP2KP Kabupaten Siak H. Syahrial mengatakan, mudah-mudahan dengan rapat koordinas ketahanan pangan ini, nantinya akan bisa memecahkan masalah pertanian di Kabupaten Siak dan ketahanan pangan, Sebab ”masalah pangan sangat sensitif dan strategis sekali bagi kebutuhan kita,"tutup Syahrial. 
  
  Mengacu kepada visi kabupaten Siak, maka visi BPPKP Kabupaten Siak tahun 2015 adalah terwujudnya ketahanan pangan yang mandiri dan berkelanjutan, beragam, bergizi, berimbang yang didukung oleh tenaga penyuluh yang cerdas, terampil dan bertakwa di Kabupaten siak Tahun 2016.(rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!