Rohul Expo : Kodim 0313 Tampilkan Alutsista TNI-AD




RokanHulu:RIAUNET.COM~Untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Rokan Hulu ke-16, Kodim 0313/ KPR menampilkan berbagai jenis Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI-AD di Stand Pameran di Kawasan Dataran Tinggi Pematang Baih Kecamatan Rambah. 

Dandim 0313/ KPR melalui Bati Staf teritoria, Pelda Boby sebagai Wakil Koordinator dibagian Stand TNI AD mengatakan, ini adalah momentum yang merupakan bahwa kesempatan baik untuk dapat mengenal lebih dekat tentang apa, siapa dan bagaimana kekuatan inti dari TNI Angkatan Darat,"kata Boby. 

Lanjut Boby,Pada pameran ini yang dipamerkan dalam kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI-AD kepada masyarakat Rokan Hulu dan komponen bangsa. Supaya nantinya mereka dapat memiliki kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap TNI. 

“Semua Jenis senjata yang ada silahkan dilihat atau diabadikan. Tapi jangan di otak atik ya. dan kalau yang ini jenis Munisi/Peluru SMB (Senjata Mesin Berat ),"terang Boby Jumat (9/10/2015). 

Boby juga menambahkan, adapun jenis peralatan TNI AD seperti Rompi Anti Peluru, Munisi 12,7 mm, Munisi 7,62 mm,  Munisi 6,56 mm, Mortir 60 Tampela, Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata SS 1 V 3 K1, SPR (Senapan Penembak Runduk), Mortir 81 Norincho, Kompas, Teropong 6 X 3, SMR (Senjata Mesin Ringan) dan CIS Carabin Industri Singapore. 

"Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Tampak masyarakat Berbondong – bondong masuk dan melihat isi stand  yang ada di Kodim 0313/ KPR.  “Pak boleh senjata dan pelurunya saya bawa pulang?,” kata salah seorang Siswa SMU Negeri 1 Kabupaten Rokan Hulu sambil bercanda. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!