Ribuan Pelajar Dirohul Harus Diliburkan Akibat Kabut Asap

Kepala UPTD Disdikpora Rohul
Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kabut Asap yang semakin hari semakin pekat membuat Kondisi udara di Kabupaten Rokan Hulu sudah tidak bersahabat terhadap Kesehatan manusia akibatnya ribuan pelajar di Rohul terpaksa diliburkan, setelah mendapatkan intruksi langsung dari Bupati melalui  Disdikpora. 

"Rita Helen Mpd KA UPTD  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kunto Darussalam mengatakan, selama Kabut asap yang sudah semakin pekat dirinya terpaksa meliburkan aktivitas belajar mengajar di wilayah tugasnya di Kecamatan Kunto Darussalam sesuai intruksi Kadisdikpora,"terangnya selasa (6/10g2015) di kantornya. 

Lanjut Helen ,Kebijakan ini diambil oleh pemkab Rohul setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Kesehatan Rohul dan juga BPBD Rohul, atas kabut asap pekat yang melanda seluruh daerah di Rokan Hulu. 

Pihaknya meliburkan aktivitas belajar mengajar untuk Kecamatan Kunto Darussalam sebanyak 47 Sekolah dari PAUD hingga SLTA dengan jumlah murid 10.440  Siswa/i kebijakan ini berlaku selama sepekan dan jika dalam waktu sepekan kondisi udara semakin memburuk, kemungkinan masa libur siswa ini akan di perpanjng sampai waktu yang belum bisa ditentukan 

Dirinya mengaku kawatir ini akan berdampak pada tertinggalnya materi pelajaran di wilayahnya, sehingga nanti akan mengganggu nilai ujian nasional, selain meliburkan ribuan pelajar akibat kabut asap,kita juga kawatir apabila tertundanya Ujian Tengah Semester (UTS) selama Dua pekan", ujarnya. 

"Mayarakat berharap kepada Pemerintah Pusat dan Penegak Hukum dapat bertindak tegas untuk menindak oknum-oknum pembakar Hutan dan Lahan,  sehingga tidak ada lagi siswa yang di rugikan hak belajarnya karena pencemaran udara", (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!