Ruhut : Untuk Setahun Presiden Jokowi Nilai 9




Jakarta~Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai kinerja Presiden Jokowi yang telah menjabat selama setahun ini bernilai bagus. Bahkan nilainya mencapai 9 dalam skala 1 sampai 10.

  "Kalau saya ditanya nilainya, tetap baik. Saya kasih nilai 8, kalau perlu saya kasih 9," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

  Namun, dia menilai kabinet Jokowi perlu berlari kencang mengimbangi kegesitan Jokowi. Ini agar program-program pemerintah berjalan efektif.

  "Saya minta pembantu-pembantunya bersyukur sudah diajak Presiden. Larilah, paling tidak 140 kilometer per jam, kalau bisa 160 kilometer per jam," kata dia.

   Jokowi dinilainya memiliki mobilitas tinggi, selalu berkeliling Indonesia. Ini menunjukkan Jokowi benar-benar bekerja. 

  Soal ekonomi, ternyata Jokowi mampu mengatasi gejolak nilai tukar rupiah. Memang, semula USD 1  seharga Rp 14 ribu. Namun kini sudah berubah.

  "Ekonomi sudah diperbaiki, hasilnya baik. Dolar nyatanya Rp 13 ribu," ujar Ruhut.

  Soal penegakan hukum, anggota Komisi III DPR ini mengimbau agar para penegak hukum fokus bekerja. Dia ingin agar penegak hukum dan kementerian terkait tak pandang bulu dalam menegakkan hukuman mati bagi terpidana kasus narkoba.

  "Jangan takut-takut. Eksekusi bandar narkoba dengan hukuman mati," ujarnya.

  Malahan, justru DPR-lah yang dinilainya terambat bekerja karena disibukkan dengan konflik KMP dan KIH. "Kita (DPR) malu," jelas Ruhut,"(dtk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!