Selain Sinyal HP, Info Lokasi Pesawat Juga Diperoleh Dari Tukang Kayu




Jakarta - Pencarian titik pesawat Aviastar yang hilang mulai menemukan titik terang. Pihak Aviastar menerima laporan dua sinyal HP dari pilot dan teknisi yang terlacak.

   "Kami mendapatkan sinyal HP dan ada info dari tukang kayu sekitar palopo lihat pesawat melintas di atas terbang rendah," kata GM Manajer Komersial PT Aviasta Petrus Budi Prasetyo di Kantornya, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (3/10/2015).

   "Kalau dari sinyal HP milik teknisi, sinyal HP persis 3 derajat 20 menit 14 detik lintang selatan dan 120 derajat 21 menit 7 detik bujur timur," sambungnya.

   Ditambahkannya, pagi ini penyisihan dilakukan di area empat titik. Pihaknya juga menerbangkan dua unit pesawat twin otter 4 bravo sera dan 4 bravo kilo yang terdiri satu pesawat dari Masamba dan satu dari Ujung Pandang.

   Kata Petrus, pesawat dari Masamba sudah berangkat dan landing di Ujung Pandang serta sampai di Makassar Pukul 08.40 WIB.

   "Tapi karena cuaca kurang baik di daerah delta alva bravo sehingga mereka tak bisa melakukan pencarian lanjutan dan tak bisa terbang rendah di bawah 8000 sehingga kru yang bertugas menyampaikan belum ada tanda-tanda keberadaan pesawat kami," paparnya.

   "Pesawat lain yang dari Ujung Pandang juga sudah diterbangkan ke area lain dibantu dengan satu helikopter masing-masing dari TNI AD dan Polisi. Kami harap 1-2 jam helikopter dan pesawat sudah kembali ke pangkalan,"pungkasnya (dtk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!