Status Dewie Yasin Limpo Dan 6 Orang Akan Di Tentukan KPK




Jakarta~Anggota Komisi VII DPR dari fraksi Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo dan 6 orang tengah diperiksa intensif oleh KPK. Mereka tertangkap tangan saat diduga melakukan transaksi suap kemarin malam.

  Sampai saat ini status ketujuh orang itu masih belum ditentukan. Namun KPK segera menentukan nasib ketujuh orang tersebut pada hari ini.

  "Pasti akan segera ditentukan. Tunggu saja ya," kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati ketika dikonfirmasi, Rabu (21/10/2015).

  Hingga saat ini pukul 11.15 WIB, belum ada tanda-tanda KPK menggelar jumpa pers. Biasanya setelah operasi tangkap tangan (OTT), dalam kurun waktu 1 x 24 jam, KPK akan menentukan status mereka yang tertangkap tangan.

  "Belum ditentukan (jam berapa untuk jumpa pers). Tunggu dulu ya," imbuh Yuyuk.

  Dewie dan keenam orang itu diduga melakukan transaksi suap untuk pengamanan pembangunan PLTU di Sulawesi Selatan. Informasi yang diterima dari pihak KPK, ketujuh orang itu ditangkap di 2 tempat berbeda.

  Dewie ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan yang lainnya ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari tangan Dewie diamankan uang senilai Rp 1,5 miliar yang diduga merupakan hasil suap yang diterima sebelumnya di Kelapa Gading.

  Adik kandung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif. Sementara keenam orang lainnya juga menjalani pemeriksaan serupa.

  Berikut nama keenam orang yang turut serta ditangkap KPK, selain Dewie Yasin Limpo:

1. Bambang Wahyu Adi
2. Irenius
3. Yusdiono
4. Devianto
5. Ira
6. Setiadi (dtk).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!