Sukseskan Pilkada Inhu, 4 Lembaga Tandatangani Kesepakatan Kerja




INHU:RIAUNET.COM~Kepala Kejaksaan Negeri Rengat Teuku Rahman, Ketua Panwaslu Kabupaten Inhu Mulya Santoni dan Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK melaksanakan penandatangan nota kesepakatan kerja tentang Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakumdu) di ruang rapat Bupati Inhu, Kamis (29/10/2015).

  Selain itu, juga dilakukan penandatangan kerjasama di bidang perdata dan Tata Usaha Negara antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu dengan Kejaksaan Negeri Rengat yang dilakukan langsung oleh Ketua KPU Inhu Muhammad Amin dan Kepala Kejaksaan Negeri Rengat Teuku Rahman.

  Penandatangan kesepakatan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Pilkada Inhu ini disaksikan langsung  Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu Isdjarwardi. Turut hadir Anggota DPRD Inhu H Encik Aprizal, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri Skom, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Inhu Hendry, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter serta sejumlah perwakilan dari partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu.

  Ketua Panwaslu Inhu Mulya Santoni menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah memfasilitasi pelaksanaan penandatanganan nota kesepakatan tentang sentra gakumdu tersebut. Ia berharap dengan adanya penandatanganan ini akan membantu dalam penanganan berbagai bentuk pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada Inhu.

  Sementara itu, Ketua KPU Inhu Muhammad Amin sangat mengapresiasi dilakukannya penandatanganan ini. Sebab merupakan penandatangan kerjasama yang kedua kalinya antara KPU Inhu dengan Kejaksaan Negeri Rengat di bidang perdata dan tata usaha negara.

  Maka dari itu, dalam kesempatan itu, Amin menyampaikan terimakasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Rengat atas kerjasama yang dilakukan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Inhu. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah menyelenggarakan sekaligus memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini.

  Kepala Kejaksaan Negeri Rengat Teuku Rahman juga merasa bersyukur atas dilaksanakannya penandatanganan nota kesepakatan ini. Dijelaskannya bahwa proses penandatangan ini sangat diperlukan demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Inhu tahun 2015. Jika nantinya ada pelanggaran yang ditemukan dalam proses pelaksanaan pilkada, pihak kejaksaan akan menjadi mitra yang nantinya akan melakukan penegakan hukum.

  Lebih jauh dijelaskannya bahwa sejauh ini sebanyak 7 instansi yang ada di Inhu baik dari pihak BUMN maupun BUMD juga telah menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Rengat, khususnya di bidang perdata dan tata usaha negara.

  Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK juga sangat mengapresiasi dilaksanakannya proses penandatanganan ini. Bersama jajarannya, Polres Inhu akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta akan melakukan penegakan hukum jika nantinya ditemukan pelanggaran hukum demi suksesnya pelaksanaan pilkada 2015.

  Sementara itu, Plt Sekda Inhu Isdjarwardi  mengungkapkan bahwa pelaksanaan penandatanganan ini merupakan terusan dari penandatangan yang telah dilakukan antara pemerintah pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat.

  Pemkab Inhu sendiri sangat menyambut baik dilaksanakannya penandatanganan kedua nota kesepakatan dan kerjasama tersebut.

  Diharapkan, dengan adanya penandatanganan kedua nota kesepakatan ini menjadi payung hukum dalam proses penegakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang berhubungan dengan Pilkada.

  Sehingga apa yang menjadi harapan semua pihak atas kelancaran proses pelaksanaan pilkada dapat tercapai,"tutupnya. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!