Tak Puas Dengan Sikap PT SDA, Kepala Desa Ancam Akan Blokir Jalan Desa



BENGKALIS:RIAUNET.COM~Tidak selesai nya pembangian kebun plasma sawit milik masyarakat, 6 kepala desa di Kecamatan Bukit Batu akan memblokir jalan keluar PT SDA yang berlokasi di Kampung Baru Kelurahan Sungai Pakning. 

Apalagi jalan itu satu-satunya pintu Masuk perusahaan dalam mendistribusikan produksi sawitnya.

Hal ini di sampaaikan Kepala Desa Sejangat, Rahmat Iwandi lewat telpon seluler nya senin (26/10/2015, dia mengecam keras sikap managemen PT SDA yang sampai hari ini tidak melaksanakan komitmen dalam hal pembagian hasil plasma kebun kelapa sawit untuk masyarakat.

"Mereka sudah panen sejak tahun 2014, tapi hingga sekarang bagian untuk masyarakat ,yang dalam MoU nya 25 persen hasil perkebunan milik masyarakaat tak kunjung diberikan, oleh karena itu kami bersepakat dalam waktu dekat akan memblokir jalan keluar PT SDA jika tidak ada solusi," kata Rahmat Iwandi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sungai Selari, Hendri, menurutnya PT SDA sudah menunjukkan arogansinya selama bertahun-tahun di hadapan masyarakat, akan tetapi hak masyarakat tidak mereka penuhi.

"Benar akan kita blokir jalan keluar PT SDA jika dalam sepekan ke depan mereka tidak memberikan solusi bagi masyarakat, managemen perusahaan itu tidak bergeming dan tak peduli dengan masyarakat, padahal setiap hari truk-truk pembawa hasil panen sawitnya melewati jalan raya dan dilihat oleh masyarakat kita," tandasnya.

Kades Sungai Selari juga mendukung desakan Ketua Koperasi BBDM agar Martias Sang owner PT SDA untuk turun tangan menyelesaikan persoalan ini.

"Kita juga memintak pak Martias selaku putra kelahiran Desa Sungai Selari ini, untuk peduli dengan masyarakat tempat daerah kelahirannya, selain itu kita juga meminta pak Martias mengevaluasi segera managemen yang tidak menunjukkan kepedulian apapun terhadap masyarakat," imbuhnya (Hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!