Untuk Memenuhi Pelayanan, PDAM Bengkalis Sesot Air Dari PT MAS



     
Bengkalis : RIAUNET.COM ~ Mengingat kondisi air di waduk PDAM Kecamatan Bengkalis jalan wonosari timur ujung terus mengalami penyusutan hingga 2 Meter akibat kemarau panjang, mulai hari ini PDAM melakukan pengambilan air di kanal PT. Meskom Agro Sarimas (MAS).‎

Hal ini disampaikan Plt. Direktur PDAM Kab. Bengkalis M. Yunus yang didampingi Kepala Cabang Bengkalis Adi Kurniawan dilokasi kanal PT. MAS sabtu (31/10/2015).

Bahwa saat ini air di Waduk telah menyusut mencapai 2 Meter, sehingga jika tidak segera dilakukan penambahan suplay air dari PT. MAS dimungkinkan akan menggangu pelayanan," katanya.

Menurut Yunus ,ini faktor alam yang tidak bisa dicegah pada setiap tahunnya ketika musim kemarau terjadi, dan Ia yakin hingga sampai saat ini, kondisi pelayanan pada pelanggan masih normal‎ seperti biasanya.

“Saat ini titik air terdalam diwaduk jalan Lembaga kurang lebih tinggal 40 cm, sedangkan titik terdalam diujung sana masih sekitar tiga meter, yang posisinya sedikit jauh dari pompa air, sehingga jika akan mengambil air diujung waduk perlu dilakukan pemindahan pompa yang membutuhkan waktu,” jelas Yunus. 
           
Dia juga menambahkan, jika memang penambahan suplay air PT. MAS itu masih juga terjadi penyusutan, maka dengan terpaksa pompa air akan dipindah diujung waduk yang lebih dalam, namun dalam proses pemindahan itu membutuhkan waktu sekitar dua-tiga hari,"terangnya.

“Ia berharap penyusutan air di PDAM tidak sampai terjadi seperti itu, sebab kalau saya perhatikan sudah mulai musim hujan, sehingga kekhawatiran kekurangan debit air diwaduk PDAM Kec. Bengkalis tidak terjadi lagi seperti tahun tahun yang lewat.tutupnya. (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!