Warga Kecamatan Siak Kecil Keluhkan Air PDAM Terasa Asin




Bengkalis:RIAUNET.COM~Pelanggan PDAM Cabang Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis mulai angkat bicara atas distribusi air yang disalurkan terasa asin dan sudah berlangsung beberapa lama,sampai saat ini belum ada solusi dari pihak PDAM untuk menanganinya.

Seperti yang di keluhkan idir senin ( 26/10/2015) salah seorang warga desa lubuk muda, dimana ia sebagai pelanggan PDAM mengeluhkan kualitas air yang diterimanya terasa asin dan hal ini sudah berlangsung lama tanpa ada solusi dari pihak PDAM untuk mengatasi hal tersebut agar kembali normal.

“Kita sangat bersyukur dengan adanya PDAM ini, tapi seharusnya pelayanan harus ditingkatkan kepada pelanggan dan kualitas air harus dijaga, bukan air asin seperti saat ini terjadi,” kata Idir. 
          
Ia berharap agar air yang disalurkan kepada pelanggan dalam kebutuhan sehari-hari bisa benahi, Kalau untuk mencuci bisa lah, tapi kalau buat mandi sangat tidak enak dan juga berdampak kepada peralatan rumah cepat berkarat,” tegasnya.

  Sementara itu Kepala Cabang PDAM Siak Kecil Jefri Yusnandar ketika dihubungi lewat telepon selulernya membenarkan bahwa kualitas air baku yang disaat ini terasa asin, karena sumber air yang diambil dari Sungai Dayang yang mana aliran sungai tersebut berpengaruh kepada pasang surut air laut,"jelas jefri.

“Bukan PDAM cabang Siak Kecil Saja yang Mengalami air asin,sementara di cabang Bukit Batu juga sudah mengalami hal yang sama, memang sumber air nya itu berpengaruh dengan air sungai dan muara air laut.

“Kalau laut lagi pasang kadang air terasa asin, Secara teknologi kita juga belum ada alat untuk mentawarkan sumber air baku yang disaat ini mengalami keasinan dan persoalan ini akan secepatnya kita atasi dan mudah-mudahan air yang disalurkan kembali normal,” imbuhnya (hws).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!