Berita Terkini

Wow...Kades Ini Akan Membagikan Ribuan Bibit Tanaman Kepada Warganya Secara Gratis

Jumat, Oktober 23, 2015



Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Guna mendukung program penanaman satu Miliar pohon, Kepala Desa ( Kades )Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Purwadi ST, akan membagi-bagikan bibit kayu-kayuan kepada warganya secara gratis.

Hal ini disampaikan Kades pada Jumat (23/10/2015) kepada Wartawan,saat ini dirinya sudah membibitkan sebanyak 30 jenis tanaman kayuan di halaman rumahnya, dan dibiayai dengan dana sendiri. 

"Ini murni memang pengabdian kita kepada masyarakat, ini nantinya akan kita bagikan, kini ada ribuan bibit siap kita bagikan kepada masyarakat secara," terangnya.

Aktifis Lingkungan, Risto Harahap menilai ,langkah yang dilakukan kades tersebut pantas dicontoh oleh kades-kades lainnya yang ada di Negeri Seribu Suluk ini, sebab saat ini jarang sekali kades yang mau peduli dengan lingkungannya,"kata Risto.

"Ia menambahkan ,Ini salah satu kades yang peduli dengan lingkungan, lihat aja dihalaman rumahnya ada ribuan bibit dengan beragam jenis, seperti Matoa, Mahoni dan tanam-tanaman langka lainnya.

Terkadang ada oknum kades malah ikut berkorporasi membabat hutan dan menjual lahan.

Namun kades yang satu ini ( Purwadi-red )ikut aktif mensukses program penanam 1 Miliar pohon, seharusnya ini mendapat apresiasi dari Bupati Rohul Achmad melalui Dinas Kehutanan dan Perkebuanan (Dishutbun)nya," tandasnya. (Fah)