100 unit rumah sosial diserombou hampir rampung pembangunannya

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~Bangunan 176 unit rumah sosial di tiga desa, di kecamataan rambah hilir kabupaten rokan hulu hampir rampung di bangun, di desa serombou indah misalnya, sekitar 60 unit rumah sosial sudah tahap finishing,pemasangan atap dan melantai.

  kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten rokan
hulu, Herry islami menyaksikan sendiri secara langsung prosesi pemasangan atap rumah, ketika berkunjung ke serombou indah, rabu (11/11/2015).

  “Dari total 176 unit bantuan rumah sosial ditahun 2015 ini , semua diperuntukkan sebagai tempat tinggal warga yang menjadi sasaran rutin bencana banjir di rokan hulu, khususnya di kecamatan rambah hilir ," kata Herry.

  “Dia menambahkan ,di satu titik desa serombou indah ini, ada 100 unit rumah sosial. sedangkan sisanya tersebar di desa surau munai dan sempurna alam ,"ujarnya.

  Selain itu, Kepala Desa Serombou Indah , Basri mengatakan, pembangunan rumah sosial di serombou indah dilakukan secara bertahap dengan sistem
gotong royong.

  “100 kepala keluarga yang terdiri dari 7 kelompok, saling membantu dan
bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan rumah sosial di
masing-masing kelompoknya,“ kata Basri.

  Sementara itu, beberapa orang warga serombou indah yakni, wahyu dan yahya,kepada Wartawan mengaku sangat terbantu dengan bantuan itu.

  Keduanya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Serta menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga telah terlepas dari ancaman bencana banjir yang selalu menghantui  setiap kala musim hujan tiba,"Tutupnya (Na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!