160 KK Korban Banjir Di Kabupaten Rohul Dapat Bantuan Sembako

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Banjir yang menggenangi ratusan rumah-rumah warga di kecamatan rambah, kabupaten Rokan hulu-Riau. berdasarkan pantauan camat rambah Ari gunadi, ada 5 desa di rambah terendam bajir , dengan korban banjir sebanyak 160 kepala keluarga.

  “Dari laporan kepala desa, saat ini banjir menggenangi warga dusun tulang gajah desa pematang berangan, dusun nogori desa babussalam,dusun tanjung pauh desa tanjung belit, dusun pawan desa rambah tengah hulu , dan dusun kampong terendam keluarahan pasir pengaraian.” ungkap camat ketika  saat meninjau korban banjir di dusun tulang gajah bersama kapolsek rambah, dan Dandramil rambah. Selasa (17/11/2015).

  Dari keterangan warga, air banjir mulai menggenangi pemukiman penduduk sekitar pukul 8.00 wib pagi tadi. diduga , banjir ini adalah banjir kiriman.

  “ya, banjirnya tiba-tiba aja . memang  tadi malam hujan, tapi banjirnya baru pagi ini,” kata Yesi.

  Selain pemukiman warga, banjir juga menggenangi badan jalan tuanku tambusai mulai dari nogori sampai kampong padang kurang lebih sepanjang 750 meter. ketinggian air di badan jalan selutut orang dewasa. sehingga banyak kenderaan roda dua yang mogok ketika melintasi
jalan banjir tersebut.

  “terpaksa nekad sih. soalnya mau kepadar. tapi, nekad pun , akibatnya motor kami mogok juga. Dan harus mendorong dari simpang supra sana.” kata Tiani, warga kaiti yang hendak berbelanja kepasar modern.

  Banjir mendadak ini, juga mengganggu aktifitas proses belajar mengajar di madrasah ibtidaiyyah babussalam. di sekolah ini, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. sehingga seluruh siswa di liburkan.

  “Murid-murid kami terpaksa kami pulangkan, mengingat kondisi air banjir sangat tinggi dan deras. takut nanti anak-anak bermain air . lantas berdampak buruk pula untuk kesehatan mereka,"jelas Basir kepala sekolah Mi babussalam.

  Sementara bencana banjir terus menjadi perbincangan diantara warga , pemerintah kabupaten rokan hulu, dalam hal ini bupati rokan hulu Drs.H.Achmad M.si, beserta kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi. Herry Islami, sibuk mengunjungi korban banjir dan membagikan bantuan sembako.

  “Tadi pagi kita sudah kunjungi korban banjir yang di dusun pawan. dan kita beri bantuan sembako berupa beras 10 kg/keluarga, minyak 2 kg, gula 2 kg, makanan siap saji, mie instan dan sarden 2 kaleng. dan di tulang gajah ini pun kita berikan bantuan yang sama untuk 76 kepala keluarga. “ kata achmad kepada sejumlah wartawan.

  selain itu, pantauan kapolsek rambah  Masjang, sampai pukul 10.wib ,tadi pagi, kondisi keamanan di lokasi kebanjiran masih terkendali.

  “Sampai saat ini belum ada laporan indikasi tindakan kejahatan atau pun kehilangan dilokasi kebanjiran. dan untuk memastkan keamanan warga yang menjadi korban banjir, kami dari polsek rambah akan terus melakukan pantauan di lapangan. “ Tutup Masjang (Na).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!