258 PNS Terima Satya Lencana Karya Satya Pada HUT Korpri ke-44

INHU : RIAUNET.COM ~ Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 di halaman Kantor Bupati Inhu, Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, senin (30/11/2015).

  Pada peringatan HUT Korpri tersebut, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menyerahkan dan menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun untuk 258 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Inhu.

  Turut hadir pada peringatan HUT Korpri ke-44 tersebut Ketua DPRD Inhu Miswanto, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Plt Sekda Isdjarwadi, Ketua Korpri Kabupaten Inhu H Agus Rianto SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu H Asriyan, kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Inhu serta pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhu.

  Dalam amanatnya, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri. Presiden menyampaikan lima amanat, pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan.

  Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program  atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. 

  Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif  dan responsif terhadap perkembangan zaman. Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

  Keempat, jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini. Anggota KORPRI harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun juga. 

  Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.  Selain itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin minta kepada para pejabat eselon II untuk meningkatkan kehadiran dalam berbagai agenda penting ,"imbuhnya. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!