Achmad:Agar Setiap Pesantren Di Rohul Bisa mengelola Satu Cabang Kegiatan MTQ

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Bupati Rokan Hulu Drs H. Achmad M.Si didampingi seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor menyambut kafilah yang baru saja meraih juara ke tiga kalinya di MTQ Provinsi Riau yang baru saja di laksanakan di Kabupaten Siak.

“Saya menyarankan, Disdikpora dan kakanKemenag Rokan Hulu, bisa bekerjasama dengan seluruh Ponpes di Rohul, dimana setiap Ponpes nantinya bisa membina dan mengelola 1 cabang kegiatan MTQ. 

Sehingga setiap Ponpes kedepannya memiliki keunggulan, dan ini untuk bisa jadi basis agama agar Kabupaten Rohul yang berjuluk negeri seribu suluk bisa abadi menguasai juara terbaik disetiap event MTQ dan keagamaan lainnya,” kata Achmad di MAMIC Pasir Pengaraian Senin (23/11/2015).
 
Achmad menambahkan, namun untuk melaksanakan kerjasama itu, perlunya management yang baik, sehingga setiap Ponpes memiliki keunggulannya tersendiri,Sehingga, bila ada event MTQ maka LPTQ dan Pemkab Rohul, tinggal memanggil qori-qoriah di Ponpes tersebut.

Pemkab akan membantu financial secara khusus, sehingga kedepannya secara abadi Rohul bisa menguasi seluruh cabang MTQ di Riau,” harapnya.
 
Bupati juga Berharap, dalam tiga tahun kedepan program yang melibatkan Ponpes tersbut nantinya akan bisa membuahkan hasil yang baik, apalagi Rohul selama ini digelar sebagai negeri seribu suluk, sehingga harus bisa “membangkitkan Islam di negeri seribu suluk” yang sebenarnya.
 
“kita juga berharap, dengan ditetapkannya Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian meraih juara 1 Masjid Agung terbaik di Riau, nantinya juga Mentri Agama bisa menamakan MAMIC Pasir Pengaraian menjadi Masjid Agung Nasional Islamic Centre, setelah nantinya bisa meraih juara 1 terbaik Masjid Agung secara nasional, mengalahkan 509 Masjid Agung di Indonesia lainnya,” harap Bupati. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!