Agung Laksono: Ical Tak Berhak Ganti 3 Anggota MKD untuk Kawal Novanto!

Jakarta~Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie mengganti 3 anggota MKD menjelang sidang kasus 'papa minta saham'. Ketum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono pun melancarkan protes keras.

  "Dasar hukumnya apa? Yang punya kewenangan sah adalah DPP Golkar yang punya SK Menkum HAM yakni hasil Munas Ancol," kata Agung kepada wartawan, Senin (30/11/2015).

  Agung menyayangkan langkah sepihak Ical itu. Menurut Agung, MKD tak berhak mengesahkan tiga orang anggota baru yang diusulkan DPP Golkar yang tidak mengantongi SK Menkum HAM.

  "Atau tanya dulu ke kita, mereka kan tidak punya kewenangan formal untuk melakukan langkah-langkah itu. Kan mutasi dari PAW itu kita stop sampai ada keputusan yang final," kata Agung merujuk pada proses hukum gugatan kepengurusan yang masih berlangsung dan islah Golkar yang belum juga disepakati.

  Sebelumnya diberitakan Ical merombak total formasi Golkar di MKD. Salah satunya dengan menempatkan Kahar Muzakir, kolega Setya Novanto, sebagai Wakil Ketua MKD. Dua anggota baru MKD dari Golkar lainnya adalah Adies Kadir dan Ridwan Bae. Ical menepis anggapan ketiganya ditempatkan di MKD untuk mengamankan Novanto.

  "Tujuannya memperkuat MKD. Kalau memang (Novanto) benar, tidak boleh disalahkan. Kalau salah tidak boleh dibenarkan," ujar Ical beberapa waktu lalu. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!